Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 17 April 2020 - 23:40 WIB

Kantor UPT PUPR Disterilisasi, Dinkes Tracking Kontak Dekat PDP Yang Meninggal

Kantor UPT Pelaksana Teknis PUPR Ponorogo yang berada di jalan Pertanian kecamatan Babadan Sedang dilakukan setrilisasi oleh Dinkes Ponorogo

DUTANUSANTARAFM.COM: Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo melakukan sterilisasi  kantor UPT Pelaksana teknis Dinas PUPR kabupaten Ponorogo pada Jumat (17/04/2020) di Jalan Pertanian Desa Pondok Kecamatanan Babadan Ponorogo. Sterilisasi dilakuakan setelah  pada Rabu 15/04/2020 satu orang ASN UPT PUPR Babadan kabupaten  yang berdomisili di kabupaten Magetan meninggal dengan status  PDP.

Meski  Almarhum Purwanto  ini belum dinyatakan positif terkena covid -19 namun pemerintah kabupaten Ponoro dalam hal ini stagas covid melakukan SOP yang ada. Diantaranya melakukan stelisisasi perkantoran dengan menyemprotkan disinfetan. Ada 4 titik lokasi yang  pernah didatangi  almarhum Pwt pada 6 April lalu dilakukan tracking oleh Dinkes. Yaitu  Kantor UPT PUPR Babadan, Kantor KUA Babadan, Masjid dekat KUD dan perumahan UPT PUPR di Desa Pondok.

Kepala Puskesmas Babadan  Siti Nur Faidzah menjelaskan penyeprotan disinfektan dilakukan karena meninggalnya ASN  yang bekerja di kantor PUPR Babadan dengan status PDP di RSUD. Dr. Sudhono  Madiun. Meski belum positif covid-19 namun sesui SOP sejumlah langkah antisipasi tetap harus dilakukan.

Ïni adalah antisipasi agar virus tidak menyebar atau menular ke aorang lain,”jelas Kepala Puskesmas Babadan Siti Nur Faidzah.

Sementara itu Kepala Desa Pondok  Kecamatan Babadan  Suharto  menyampaikan kematian ASN UPT PUPR dengan status PDP ini sempat membuat khawaiti warga namun bisa ditenangkan. Dan sebagai tindak lanjut pihaknya akan  meminta menutup sementara pemilik warung punten yang  terakhir melakukan  kontak langsung dengan almarhum.

“Selain itu , pemerintah desa akan melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh desa Pondok dan menghimbau masyarakat untuk memakai masker karena masyarakat masih sulit diminta memakai masker,”jelas Kades Pondok Suharto.

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pungutan Dana Sertifikasi Guru, Dalihnya Demi Peningkatan Kopentensi Spiritual dan Sosial

Dinamika Aktual

Korban Petasan Balon Udara di Desa Muneng Balong Ponorogo Meninggal di Surabaya

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri Sancoko Melepas Keberangkatan 620 Jemaah Haji Ponorogo, Ini Pesannya

Dinamika Aktual

Pengendara Motor Tewas, Laka di Plampitan Setono Jenangan

Dinamika Aktual

Petasan Meledak Tengah Malam, 2 Remaja di Jambon Terluka

Dinamika Aktual

Nihil, KPU Ponorogo Pastikan Tidak ada Calon Perseorangan Pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Aneka Penanda Unik pada Koper Jemaah Haji Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Sugiri Lisdyarita Mendaftar di Demokrat, Pengurus Beberapa Parpol Ikut Mengantar