Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Kandang Terbakar, Tiga Ekor Kambing Ikut Terpanggang


Dutanusantarafm-Kandang kambing milik Mustofa (50) warga dukuh Sumbersari Desa Ngasinan Kecamatan jetis ludes terbakar pada Selasa (29/12/2020) pukul 01.45 dini hari. Akibat kebakaran itu 3 ekor kambing milik Mustofa ikut jadi korban, mati terpanggang.

Kapolsek Jetis Iptu Edy Sucipta mengatakan pukul 24.00 wib pemilik kandang tersebut sempat mengecek kandang kambing yang ada di belakang rumahnya itu. Korban melihat perapian yang dibuat didekat kandang dengan tujuan untuk menghangatkan dan mengusir nyamuk tidak ada masalah. Pada saat itu tidak ada kecurigaan dari perapian yang dibuatnya tersebut. Pemilik Kandang Mustofa kemudian masuk ke rumah untuk tidur. Tidak berselang lama sekitar pukul 01.45 korban mendengar seperti ada suara keributan yang berasal dari kadang kambing miliknya. Mustofapun terkejut setelah kebelakang kandang miliknya itu dilihatnya sudah terbakar.

Korban kemudian langsung berteriak minta tolong dan berusaha menyelamatkan 11 ekor kambing yang ada di kandang itu. Namun sayang 3 ekor kambing keburu terpanggang, gagal diselamatkan. Sedangkan 8 ekor lainnya berhasil dikeluarkan. Edy menambahkan agar api segera bisa dipadamkan warga kemudian menghubungi petugas PMK. Dua unit mobil PMK didatangkan ke lokasi,untuk membantu memadamkan api. Sekitar pukul 02.30 api akhirnya bisa dikuasai. Berkat usaha keras warga yang dibantu petugas PMK kebakaran itu tidak sampai merembet ke rumah korban dan tetangga sekitar. “Alhamdulillah api tidak sampai merembet membakar bangunan lainnya” ungkapnya.

Edy menjelaskan dari hasil penyelidikan sementara kebakaran itu diduga berasal dari perapian yang dibuat oleh pemilik kandang. Karena panas dan tertiup angin maka api kemudian merembet dan membakar kandang yang berbahan bambu itu. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu, namun untuk kerugian ditaksir mencapai 30 juta rupiah. “ Keluarga pemilik kandang selamat, untuk kerugian ditaksir 30 juta rupiah” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close