Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 29 Desember 2020 - 11:54 WIB

Kandang Terbakar, Tiga Ekor Kambing Ikut Terpanggang


Dutanusantarafm-Kandang kambing milik Mustofa (50) warga dukuh Sumbersari Desa Ngasinan Kecamatan jetis ludes terbakar pada Selasa (29/12/2020) pukul 01.45 dini hari. Akibat kebakaran itu 3 ekor kambing milik Mustofa ikut jadi korban, mati terpanggang.

Kapolsek Jetis Iptu Edy Sucipta mengatakan pukul 24.00 wib pemilik kandang tersebut sempat mengecek kandang kambing yang ada di belakang rumahnya itu. Korban melihat perapian yang dibuat didekat kandang dengan tujuan untuk menghangatkan dan mengusir nyamuk tidak ada masalah. Pada saat itu tidak ada kecurigaan dari perapian yang dibuatnya tersebut. Pemilik Kandang Mustofa kemudian masuk ke rumah untuk tidur. Tidak berselang lama sekitar pukul 01.45 korban mendengar seperti ada suara keributan yang berasal dari kadang kambing miliknya. Mustofapun terkejut setelah kebelakang kandang miliknya itu dilihatnya sudah terbakar.

Korban kemudian langsung berteriak minta tolong dan berusaha menyelamatkan 11 ekor kambing yang ada di kandang itu. Namun sayang 3 ekor kambing keburu terpanggang, gagal diselamatkan. Sedangkan 8 ekor lainnya berhasil dikeluarkan. Edy menambahkan agar api segera bisa dipadamkan warga kemudian menghubungi petugas PMK. Dua unit mobil PMK didatangkan ke lokasi,untuk membantu memadamkan api. Sekitar pukul 02.30 api akhirnya bisa dikuasai. Berkat usaha keras warga yang dibantu petugas PMK kebakaran itu tidak sampai merembet ke rumah korban dan tetangga sekitar. “Alhamdulillah api tidak sampai merembet membakar bangunan lainnya” ungkapnya.

Edy menjelaskan dari hasil penyelidikan sementara kebakaran itu diduga berasal dari perapian yang dibuat oleh pemilik kandang. Karena panas dan tertiup angin maka api kemudian merembet dan membakar kandang yang berbahan bambu itu. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu, namun untuk kerugian ditaksir mencapai 30 juta rupiah. “ Keluarga pemilik kandang selamat, untuk kerugian ditaksir 30 juta rupiah” pungkasnya. (de)

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pungutan Dana Sertifikasi Guru, Dalihnya Demi Peningkatan Kopentensi Spiritual dan Sosial

Dinamika Aktual

Korban Petasan Balon Udara di Desa Muneng Balong Ponorogo Meninggal di Surabaya

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri Sancoko Melepas Keberangkatan 620 Jemaah Haji Ponorogo, Ini Pesannya

Dinamika Aktual

Pengendara Motor Tewas, Laka di Plampitan Setono Jenangan

Dinamika Aktual

Petasan Meledak Tengah Malam, 2 Remaja di Jambon Terluka

Dinamika Aktual

Nihil, KPU Ponorogo Pastikan Tidak ada Calon Perseorangan Pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Aneka Penanda Unik pada Koper Jemaah Haji Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Sugiri Lisdyarita Mendaftar di Demokrat, Pengurus Beberapa Parpol Ikut Mengantar