Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 18 Oktober 2022 - 11:55 WIB

Kalaksa BPBD Pacitan, Jembatan Roboh Jalur Ponorogo-Pacitan Hoak

BPBD Pacitan bersama Dinas Lingkungan Hidup melakukan proses evakuasi dan pembersihan pohon tumbang dijalur Ponorogo -Pacitan , Selasa ( 18/10/2022)

BPBD Pacitan bersama Dinas Lingkungan Hidup melakukan proses evakuasi dan pembersihan pohon tumbang dijalur Ponorogo -Pacitan , Selasa ( 18/10/2022)

DUTANUSANTARAFM.COM :  Hujan deras yang mengguyur  Kabupaten Pacitan dan juga Ponorogo , Selasa ( 18/10/2022) menyebabkan  terjadinya bencana tanah longsor dan pohon tumbang.  Di Kabuapten Pacitan salah satu titik  yang terdampak bencana tanah longsor dan Pohon tumbang  adalah di jalur Ponorogo Pacitan masuk Kecamatan Arjosari .  Proses evakuasi pembersihan material longsoran dan juga pohon tumbang sudah  selesai dilakukan  mulai pukul 07.00 hingga 09.00 wib.  Selanjutnya jalur tersebut   langsung bisa dilalui oleh para pelintas .

“Saya ingin meluruskan  informasi yang beredar di media sosial bahwa di jalur Ponorogo -Pacitan ada jembatan roboh itu tidak benar . Yang benar adalah ada longsor sedikit dan pohon tumbang yang sekarang sudah di bersihkan , “terang Kepala Pelaksana  BPBD Pacitan , Erwin Adriatmoko kepada dutanusantarafm.com , Selasa ( 18/10/2022).

BPBD Pacitan Bersama Dinas Lingkungan hidup setempat juga langsung melakukan pemotongan pohon -pohon disepanjang jalur utama  yang berpotensi roboh untuk mengurasi resiko bencana .  Pasalnya , berdasarkan prakiraan cuaca  BMKG  cuaca ekstrim hujan lebat dengan intensitas  tinggi  akan terjadi sampai tanggal 19 Oktober mendatang . Sehingga , semua harus meningkatkan kewaspadaannya baik petugas maupun  masyarakat. Jika , kesiapsiagaan bencana sudah terbentuk sejak dini maka akan mengurasi resiko bencana baik jiwa maupaun materi.

“Kita  terus melakukan sosilisasi  kewaspadaan dan kesiapsiagaan bencana  mulai ke camat kemudia ke desa  da diteruskan kepada masyarakat. Masyarakat  yang rumahnya di daerah rawan longsor di minta mengungsi terlebih dahulu kalau malam hari jika hujan turun , “ terang Erwin Adriatmoko, saat memimpin langsung proses evakuasi pohon tumbang di jalur Ponorogo-Pacitan , Selasa ( 18/10/2022).  (wid)

Berita ini 27 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024