Dinamika AktualKabar Kota Kita

Seorang Kakek di Ponorogo Ditemukan Meninggal di Dalam Rumahnya Yang Terbakar

DUTANUSANTARAFM-Rumah Raden Hardjo Sutomo ( 83th) yang berada di Jalan Sultan Agung nomer 78 Kelurahan Nologaten Ponorogo ludes terbakar dilalap si Jago Merah, Kamis ( 24/02/2022) siang. Naas, pemilik rumah gagal menyelamatkan diri, ia ditemukan meninggal di salah satu ruangan di dalam rumah tersebut akibat terkepung api.

Petugas pemadam kebakaran lebih dari 45 menit melakukan penyemprotan air untuk memadamkan api, namun si jago merah tidak mudah dikuasai. Percikan api dari kabel listrik masih terus terjadi meski sebagaian api sudah padam. Sejumlah kayu yang terbakar berjatuhan sehingga masih cukup membahayakan jika dimasuki.

Harpri warga jalan pramuka Rt 03/02 Kelurahan Nologaten Ponorogo salah satu tetangga korban yang berada dilokasi kejadian menceritakan bahwa korban sang pemilik rumah yaitu raden Hardjo Sutomo (83th) selama ini hidup sendirian didalam rumahnya. Sang Raden ini sebelum kejadian kebakaran baru saja di kirim makan siang oleh kerabat jauhnya . Saat dikirim kanana itu Sang kakek ini dalam posisi merokok sambil tidur ditempat tidurnya.

Kerabatnya yang mengirimi makanan sudah mengingatkan agar setelah merokok membuang punting rokok di asbak besi yang ada didekat tempat tidur namun kemungkinan itu tidak dilakukan sehingga menyebabkan kebakaran ini.

“Tadi sudah di ingatkan, mbah nek merokok diluar saja nggih , atau kalo disini puntung rokoknya di buang di asbak besi itu. Mungkin itu tidak dilakukan tapi dibuang diatas tumpukan kayu didalam itu sehingga menyebabkan kebakaran ini jelas , “Harpri tetangga korban.

Selain menyebabkan pemilik rumah meninggal dunia, kebakaran itu menyebabkan kerugian materiil hingga puluhan juta rupiah. Sedangkan penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan petugas kepolisian (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close