Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 22 November 2022 - 20:37 WIB

KAI Operasikan Lima KA Tambahan Natal dan Tahun Baru 2022/2023, Siap Angkut Ribuan Calon Penumpang

LIBUR PANJANG : Sejumlah penumpang kereta api saat memadati Stasiun Madiun pada akhir pekan, Sabtu (19/11/2022).

LIBUR PANJANG : Sejumlah penumpang kereta api saat memadati Stasiun Madiun pada akhir pekan, Sabtu (19/11/2022).

Dutanusantarafm.com – Satu bulan sebelum momen liburan panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023 PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun sudah menyiapkan ribuan tiket bagi para calon penumpang. Selain mengoperasikan kereta reguler, perusahaan plat merah itu juga menambah lima kereta tambahan dengan berbagai jurusan.

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun Supriyanto menyampaikan kereta tambahan kali ini dijadwalkan melintas di wilayah Daop 7 untuk periode keberangkatan 22 Desember 2022 s.d 8 Januari 2023 mendatang.

“Tiket KA tambahan tersebut sudah dapat dipesan mulai 22 November melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya,” katanya Selasa (22/11/2022).

Supriyanto merinci lima kereta tambahan itu meliputi, KA Brantas Tambahan relasi Blitar – Pasar Senan PP, kemudian KA Gajayana Tambahan Relasi Malang – Gambir PP. Selanjutnya ada KA Majapahit relasi Malang – Pasarsenen PP, KA Maliboro Ekspress Relasi Malang – Yogyakarta PP serta Sancaka Tambahan relasi Surabaya Gubeng-Yogyakarta PP.

Pria asli Madiun itu menuturkan dengan beroperasinya KA tambahan tersebut, total jumlah tempat duduk pada periode keberangkatan 22 Desember 2022 s.d 8 Januari 2023 dari kereta api yang berangkat dari Daop 7 Madiun sebanyak 34.128 buah.

Sedangkan untuk kereta api yang melintas sebanyak 220.689 tempat duduk, atau rata-rata 14.148 tempat duduk per hari. KA-KA tambahan tersebut tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Madiun – Jakarta pp, Madiun – Surabaya pp, Madiun- Bandung pp, Madiun- Malang pp, dan lainnya.

“KA-KA Tambahan pada periode Angkutan Natal dan Tahun Baru ini KAI sediakan agar pelanggan lebih leluasa dalam memilih jadwal keberangkatan dari jauh-jauh hari,” katanya.

Hadirnya KA-KA Tambahan tersebut menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Nataru ini. Selain itu, juga merupakan wujud komitmen untuk melayani masyarakat secara maksimal.

Sementara itu, imbuh Supriyanto penjualan tiket kereta api reguler Nataru saat ini masih tersedia. Sejak dibuka pada 7 November 2022, tiket KA Jarak Jauh pada masa Nataru yang telah dijual sampai dengan 22 November 2022 mencapai 24.175 tiket. Jumlah tersebut masih akan bertambah, karena penjualan masih terus berlangsung.

Sama seperti momen liburan panjang sebelumnya, kali ini KAI tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran Covid-19 melalui transportasi kereta api.

Sesuai SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022 bagi, pelanggan jarak jauh dengan usia 18 tahun ke atas harus sudah mendapatkan vaksin ketiga (booster) dan pelanggan usia 6-17 telah vaksin kedua, sesuai SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022. (Umi Duta)

Berita ini 26 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai