Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Senin, 10 Juni 2024 - 12:05 WIB

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dutanusantara-Innalillahi wainna ilaihi roojiun. Kabar duka datang dari jemaah haji Kabupaten Ponorogo kloter 19 SUB. Salah satu jemaah haji atas nama Sahri Muhamad Nur (78) asal Desa Lengkong Kecamatan Sukorejo, meninggal dunia.

Almarhum meninggal pada hari Ahad pukul 15.00 WAS di RS An-noor Makkah karena sakit. Sebelum berangkat ke tanah suci almarhum mempunyai riwayat bengkak pada kaki.

Kepala Kantor Kementerian Agama Ponorogo Moh Nurul Huda mengatakan jemaah atas nama Sahri Muhamad Nur sebelumnya sempat menunaikan umroh dengan bantuan kursi roda. Akan tetapi setelah itu kesehatannya terganggu sehingga harus di rawat di kantor kesehatan Haji Indoneisa (KKHI).

“Karena kondisi kesehatannya yang menurun, lalu dirujuk ke RS An noor. Almarhum diketahui mengalami sumbatan pembuluh darah pada kaki yang menjalar ke perut sampai paru dan menyebabkan sesak nafas. Beliau wafat d ruang ICCU, Ahad (9/6/2024) pukul 15.00 WAS” terangnya.

Sholat jenazah dilaksanakan di masjidil haram ba’da sholat subuh. Setelah di sholatkan Jenasah almarhum dimakamkan di Surraya Mekkah pada pukul 05.30 WAS. Para jemaah haji asal Ponorogo juga melaksanakan sholat ghaib dan tahlil untuk mendoakan almarhum.

Sebelum meninggal selama menunaikan ibadah almarhum bersama istri Syamsiah binti Abu Bakar dan ikut didampingi petugas kesehatan asal Indonesia.

Nurul Huda menuturkan mana kala ada jemaah mempunyai riwayat gangguan kesehatan, rekam jejak selalu dipantau oleh petugas. Ketika kondisi kurang baik panitia akan melakukan tindakan sampai merujuk ke rumah sakit guna penanganan lebih lanjut.

“Sejak awal kondisi kesehatan almarhum kita pantau. Allah berkehendak lain, kita turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum. Semoga almarhum husnul khatimah” tukasnya.(de)

Berita ini 10 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

DPRD Ponorogo Terbaik Dua JDIH Tingkat Provinsi Jatim

Dinamika Aktual

Tumbur Mobil Parkir di Siman, Pengendara Motor Roda Dua Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Sawoo Reborn, Korban Pungli Tolak Upaya Pengembalian Kerugian

Dinamika Aktual

Kejari Ponorogo Rindang Onasis  Berharap Polres Tangkap Bandar Narkobanya