Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 3 Juli 2020 - 21:28 WIB

Kabar Baik Ponorogo Menjadi Zona Hijau, Tetapi Waspadai Terkonfirmasi Korona Masih Bertambah

Dutanusantarafm.com-Ditengah perjuangan keras Gugus Pencegahan dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Ponorogo dalam menanggulangi penyebaran COVID-19, ada kabar menggembirakan bahwa Kabupaten Ponorogo ditetapkan sebagai daerah Zona Hijau. Informasi tersebut disampaikan Bupati Ipong Muchlossoni melalui pesan whatsapp pada Jum’at (03/07/2020) malam.

” Sore ini saya mendapatkan kabar bahwa Ponorogo ditetapkan sebagai daerah ZONA HIJAU oleh Gugus Tugas COVID19 Pusat, per tanggal 28 Juni 2020 kemarin” ungkap Bupati Ipong. Pencapaian itu tidak lepas dari bantuan semua pihak yang sudah berupaya mendukung terwujudnya Ponorogo sebagai zona hijau tersebut.

Namun demikian, perlu diwaspadai juga bahwa setelah tanggal 28 Juni tersebut penambahan kasus masih terus berlanjut. Bahkan pada hari ini terdapat penambahan 3 kasus positif di Kabupaten Ponorogo. Tambahan tersebut yaitu 1. Laki – laki, 56 tahun, asal Ronowijayan Kecamatan Siman. Yang bersangkutan merupakan suami dari pasien konfirm no. 41 . Ke 2 Perempuan, 41 tahun, alamat Patihan Kidul Kecamatan Siman, yang merupakan asisten rumah tangga dari pasien konfirm no. 41. Pasien ini tiap hari bekerja “paruh waktu” di rumah pasien no 41. Terkonfirnasi ke 3 Perempuan, 42 tahun, alamat Panjeng Kecamatan Jenangan.

Ipong mengatakan status zona hijau saat ini, selayaknya harus di pertahankan. Karena tentunya semua tidak ingin kembali jatuh ke zona kuning atau bahkan oranye. ” Semua harus tetap waspada. Jangan sampai lengah. Disiplin melaksanakan protokol kesehatan adalah kunci untuk tetap mempertahankan zona hijau” jelasnya.

Melalui pesan WA Ipong Muchlissoni juga menyampaikan kabar baik, pasien no. 22, laki2-laki, 42 tahun, yang berasal dari Jabung (Mlarak) hari ini dinyatakan sembuh. Pasien ini adalah ayah dari santri Temboro yang saat ini juga masih dirawat di RS. Dengan pergeseran itu data kasus covid19 di kabupaten Ponorogo per tanggal 3 Juli 2020 total 50 orang, yang dinyatakan sembuh 32 orang, isolasi RS 15 pasien dan yang meninggal 3 orang.

“Mari bahu membahu dan bersatu melawan COVID19.
Semoga Allah SWT melindungi kita semua.” pungkas Bupati Ipong. (san)

Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Rawan Pilkada 2024 di Jatim Dinamis, 6 Daerah Jadi Perhatian

Dinamika Aktual

Polda Jatim Baksos dan Bansos Hari Bhayangkara 2024 di Ngumpul Balong Ponorogo

Dinamika Aktual

Kandang Terbakar Habis, Belasan Ternak Nyaris Jadi Korban

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia