Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 10 Oktober 2022 - 22:17 WIB

Jukir Meradang, Sekarang Dishub Ponorogo Enggan Menaungi Mereka

Johan Budi Sapto Pribowo  Anggota DPR Ri dari F PDIP mendengarkan keluhan para tukang parkir Ponorogo, Senin (10/10/2022)

Johan Budi Sapto Pribowo Anggota DPR Ri dari F PDIP mendengarkan keluhan para tukang parkir Ponorogo, Senin (10/10/2022)

DUTANUSANTARAFM.COM : Para jukir parkir sekabupaten Ponorogo yang tergabung dalam paguyuban jukir  saat ini mengeluhkan keberadaan mereka yang tidak jelas . Terutama menyangkut keseriusan pengampu kebijakan yaitu Pemerintah Kabupaten Ponorogo.  Dinas Perhubungan Ponorogo sekarang ini kurang peduli terhadap nasib juru parkir yang bekerja di bawah kendalinya. Dahulu, Dishub secara resmi menjadi lembaga yang menaungi para jukir dan membantu ikut menjamin BPJS ketenaga kerjaan mereka  karena sebagai pemberi upah. Namun sekarang mereka tidak mau memberikan jaminan BPJS ketenaga kerjaan  para jukir .  Dinas Perhubungan enggan menguruskan secara kelembagaan jaminan  BPJS Ketenaga Kerjaan mereka. Dan meminta para jukir mengurus BPJS Ketenaga kerjaan secara mandiri. Hal tersebut disampaikan para jukir saat bertemu anggota DPR RI  dari Fraksi PDi perjungan Johan Budi Sapto Pribowo dipelataran Pasar Lanang Ponorogo di Jalan Urip Sumoharjo Senin ( 10/10/2022) sambil memberikan bantuan sembako.

” Kalau kita mengurus BPJS ketenaga kerjaan secara mandiri berat bayar bulannyan bisa mencapai 200 lebih , tapi kalau kelembagaan hanya 100 san. Selain itu kalua kita mengurus secara mandiri , kita tidak bisa mengakses bantuan pemerintah karena dianggap sudah mampu dan mandiri, ” ungkap Agung salah satu pengurus paguyupan jukir Ponorogo kepada Johan Budi.

.Mendengarkan keluhan  para jukir , Johan Budi Sapto Pribowo yang  dahulu pernah menjabat sebagai juru bicara KPK ini  mendiskusikan banyak hal  dengan para jukir. Sempat menolak duduk diatas kursi dan pilih duduk bersama para jukir  di bawah, Johan Budi  akan  menyampiakan apa yang di inginkan  para jukir kepada bupati,

“Kita akan bantu mengkomunikasi beberapa hal yang kita diskusikan seperti  penolkana jukir tentang pnerapan parkir berlangganan  dan target setoran yang kemungkinan disepakat para jukir kepada bupati,”terang Johan Budi. (wid)

 

Berita ini 110 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB