Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 10 November 2020 - 17:53 WIB

Johan Budi Kunjungi Rumah Baca Anak Di Ponorogo

DUTANUSANTARAFM.COM: Anggota Komisi II DPRRI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Johan Budi Sapto Pribowo mengunjungi rumah baca anak  Desa Bringinan Kecamatan Jambon, Ponorogo, Selasa ( 10/11/2020). Kunjungan kerja dalam rangka reses ini disambut antusias  anak- anak setempat. Pertemuan dengan anak , pengurus perpustakaan dan kades bertempat di perpustakaan desa yang dibangun diatas tanah hibah Kepala Desa Bringinan Barno tahun 2019 itu.

Pengurus perpustakaan menyampaikan kepada Johan Budi  meski  keterbatasan jumlah dan referensi judul buku sudah membuat anak- anak bahagia dan bangga. Hal lucu  juga terjadi saat kunjungan Johan Budi ke rumah baca. Seorang anak bernama Satria  (6th) kelas TK B langsung menghampiri  mantan jubir KPK itu saat turun dari mobil. Satria kemudian minta untuk bersalaman dan dipeluk.

“Cita-cita saya ingin menjadi polisi , biar bisa menembak pencuri,”celoteh kepada Johan Budi sambil memperlihatkan pistol mainan kecil dari plastik yang dipegangnya saat ditanya cita cita.

Johan Budi menyampaikan taman baca naka ini  bagus, ditengah pandemi  covid-19  kebutuhan anak harus tetap diperhatikan. Desa dan juga para orang dewasa harus selalau membuat hal -hal baru yang menarik bagi anak anak sehingga meski tidak pergi ke sekolah kebutuhan akan ilmu pengetahuan tetap terpenuhi.

“Perhatian terhadap anak- anak  seperti ini , saya suka dan perlu di teruskan serta di kembangkan. Referensi bukunya juga harus ditambah terutama yang judul judulnya kekinian atau buku cetakan edisi terbaru. Nanti coba kita bantu tambahan bukunya,” terang Johan Budi saat berdialog dengan Kepala Desa Bringinan Barno .   

Barno yang juga nominator penghargaan Hasan Wirayuda tahun 2020 mengaku sangat senang dengan kedatangan tokoh nasional di rumah baca desanya. Karena ini penting  untuk menghadirkan  sosok idola dan  teladan kepada anak- anak tentang kejujuran dan anti korupsi.

“Selama ini, kita dan anak- anak hanya melihat tokoh nasional, tokoh antikorupsi dan sekarang DPRRI  Johan Budi Sapto Pribowo hanya lewat televisi. Begitu ketemu ternyata beda, kita bisa bertemu langsung dan malah bisa ngobrol secara tatap muka.  Saya yakin pertemuan ini akan jadi kenangan dan mengispirasi anak tetap semangat untuk mengejar cita citanya, “jelas Barno. (wid)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo