Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 22 Oktober 2020 - 05:55 WIB

Johan Budi; Bawaslu Harus Tegas Terhadap Pelanggaran Pilkada

Johan Budi Sapto  Pribowo saat bersama Kepala BKSDM Ponorogo Winarko Arif , Selasa (20/10/2020)

Johan Budi Sapto Pribowo saat bersama Kepala BKSDM Ponorogo Winarko Arif , Selasa (20/10/2020)

DUTANUSANTARAFM.COM : Johan Budi Sapto Pribowo alias JB  anggota Komisi II DPR RI melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di dapil VII. Diantarannya di Kabupaten Ngawi , Trenggalek, Ponorogo dan Pacitan. Untuk Ponorogo  JB melakukan kunjungan kerja dengan mitra kerjanya di komisi II yaitu Dinas Kependudukan dan catatan Sipil  (Dukcapil) , Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) , ATR/BPN serta bertemu dengan  konstituennya  pada Selasa ( 20/10/2020) . Saat bertemu masyarakat ini banyak sekali pengaduan yang masuk kepadanya  terkait pelanggaran pemilu di Ponorogo kepadannya .

Sehingga mantan jubir KPK  ini meminta bawaslu tegas dalam menangani persoalan-persoalan yang ada ini demi menjaga kwalitas hasil pemilu kada nantinya .

 “Di perjalanan Pilkada 2020 ini, di Bawaslu Ponorogo sudah banyak yang masuk aduan-aduan terkait pelanggaran-pelanggaran pemilu dari paslon ataupun tim pemenangan masing-masing, juga ASN, dan lain-lain sehingga saya minta Bawaslu dan KPU bisa menjaga  independensinya ,” ungkapnya.

JB mengingatkan Bawaslu dan KPU , harus ketat betul dalam mengawasi pelaksanaan pilkada itu. Jika  ada pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan kedua paslon maupun tim kampayennya harus di proses secara benar sesuai dengan aturan yang ada . Bawaslu harus tegas dalam kaitan menangani persoalan-persoalan pelanggaran dipilkada yang sudah dilaporkan saat ini.

“Di sisi yang lain, saya sering menyampaiakan  agar pelaksanaan protokol Covid-19 ini menjadi hal yang utama. Jadi, Bawaslu harus tegas kalau ada hal-hal yang melanggar protokol Covid-19, dan itu harus ditindak,” tegas Johan Budi Sapto Pribowo kepada Dutanusantarafm.com, Selasa ( 20/10/2020). (wid )

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB

Dinamika Aktual

Laka Tabrak dari belakang di Jenangan, Akibatkan Satu Korban Meninggal Dunia