Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Jelang Tidur, Warga Kutu Wetan Jetis Ponorogo Dikejutkan Dengan Terjadinya Kebakaran Rumah

 

Dutanusantarafm-Kebakaran melanda rumah Triono yang berlokasi di Jalan Onggolono Desa Kutu Wetan Kecamatan Jetis Ponorogo, pada Senin (6/09/ 2021) sekira Pukul 21.00 Wib. Wargapun mendadak kaget saat mengetahui api tiba-tiba muncul dari atap rumah korban tersebut.

Agar api tidak lekas membesar dan merembet ke bangunan lain, warga segera melaporkan kebakaran itu ke Petugas Polsek Jetis dan PMK Ponorogo. Kapolsek Jetis Akp. Edy Sucipta mengatakan petugas segera menuju ke tkp untuk membantu memadamkan api bersama warga dan Damkar Ponorogo.

Ia menjelaskan dari keterangan korban dan saksi yang berada di TKP, api diketahui sudah berkobar membakar tiang rumah dan merembet ke atap rumah. Api kemudian membakar barang-barang yang ada disekitarnya.

“mengetahui kebakaran itu warga lalu melaporkannya ke Polsek Jetis” ucapnya.

Setelah lebih dari satu bekerja keras, api akhirnya bisa dipadamkan oleh petugas. Dua unit mobil PKM didatangkan ke. Lokasi untuk membantu memadamkan api tersebut. Edy menambahkan seluruh anggota keluarga selamat dari musibah kebakaran tersebut. Sedangkan kerugian materiil lebih dari Rp. 10 juta.

“tidak ada korban jiwa, untuk kerugian materiil ditaksir lebih dari sepuluh juta rupiah” terangnya.

Hasil olah tkp diduga api pertama kali muncul dari korsleting listrik, kemudian membakar tiang kayu dan merembet ke atap rumah dan barang disekitarnya. Api cepat membesar karena terkena tiupan angin.

“dugaanya api berasal dari konsleting listrik” jelasnya.

Sementara itu Danregu PMK Ponorgo Franky Kristianto mengatakan dalam sehari ini terjadi dua kali kebakaran. Kebakaran pertama terjadi di Desa Ngampel Balong dan kedua Di Desa Kutu Wetan Jetis. Tidak ada korban luka dari dua kasus tersebut, namun total kerugian lebih dari seratus juta rupiah. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close