Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 13 Desember 2021 - 16:32 WIB

Jelang Nataru Semua Kecamatan Ponorogo Bersaing Genjot Vaksinasi

dr. Hermansyah (paling kiri) bersama camat , polri , wakil bupati Ponorogo Lisdyarita, DPRD  menggerakkan  vaksinasi disetiap kecamatan

dr. Hermansyah (paling kiri) bersama camat , polri , wakil bupati Ponorogo Lisdyarita, DPRD menggerakkan vaksinasi disetiap kecamatan

DUTANUSANTARAFM.COM :  Jelang Natal dan Tahun Baru  Dinas Kesehatan kabupaten Ponorogo terus menggenjot vaksinasi Covid-19 dengan menggerakkan kekuatan puskesmas di 21 kecamatan di Ponorogo. Harapannya, sebelum 25 Desember 2021 atau pada peringatan Hari Natal capaian vaksinasi sudah sampai pada level herd imunity . Sehingga tingkat kesehatan masyarakat lebih terjaga dari paparan covid-19 dan mengantisipasi varian Omicron yang lebih berbahaya.

“Meski pada nataru ini pemerintah tidak memberikan libur untuk membatasi tingkat mobilitas namun pasti ada yang tetap bepergian. Harapannya jika sebelum nataru herd imunity tercapai masyakat lebih  aman, ” kata dr. Hermansyah .

Kasi Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan Kabupaten  Ponorogo dr. Hermansyah kepada Dutanusantarafm.com juga menyampaikan meski herd imunity sudah tercapai , pihaknya berharap masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan. Jangan mengabaikan karena merasa sudah aman dan kebal dengan melakukan  2 kali vaksinasi. Protokol kesehatan tetap harus tetap dilakukan untuk menjaga jagan sampai tertular varian omicon meski sudah 2 kali vaksinasi.

” Pemerintah pusat bekerja keras untuk mencegah masuknya varian omicron dan sampai saat ini berhasil. Mudah mudahan tidak masuk dan tidak sampai ke Ponorogo, ” kata dr. Hermansyah.

Dijelaskannya, untuk mencegah varian baru omicron masuk pemerintah memberlakukan karantina yang ketat bagi yang masuk ke Indonesia dari  luar negeri. Tapi disisi lain , ketaatan masyarakat pada protokol kesehatan tetap harus di jaga. Jangan sampai  lengah dan merasa kebal karena sudah vaksinasi 2 kali.

Di ketahui, capaian Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Ponorogo  mencapai angka  60,41 % dosis  pertama dan  42,76%  pada dosis ke 2 per Senin ( 13/12/2021) . Untuk mencapai herd imunity titik, Dinkes  mengejar pemenuhan target minimum vaksinasi pada lansia sebesar 40 % dosis pertama . Sementara vaksinasi yang telah dilakukan pada lansia di Ponorogo  pada Senin ( 13/12/2021)  baru mencapai angka  38,5% pada dosis pertama dan  17, 67  pada dosis ke 2 .  Target  kekurangan  1,8%  vaksinasi lansia akan dipenuhi dalam 13 hari kie depan. (Wid)

 

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024