Home / Kabar Kota Kita / Sekitar Kita

Rabu, 19 Juli 2023 - 01:19 WIB

Warga Tonatan Ponorogo Dikejutkan Adanya Rumah Terbakar, Saat Jelang Maghrib

Dutanusantarafm-Warga Jalan Sekar Harum Kelurahan Tonatan Kecamatan Ponorogo dikejutkan dengan kebakaran yang terjadi di rumah Mohammad Zaeni (50) pada hari Selasa (18/7/2023). Tidak ada korban luka maupun korban jiwa akibat musibah tersebut, namun kerugian materiil ditaksir lebih dari sepuluh juta rupiah.

Menurut keterangan kapolsek Ponorogo Iptu Muhammad Sahid, api diketahui pertama kali oleh tetangga korban sekira pukul 17.30 Wib.

“Awalnya saksi yang merupakan tetangga korban saat memasak mencium bau benda terbakar, setelah membuka pintu untuk mencari sumber bau itu dilihatnya api membakar sebagian teras rumah korban,” terang kapolsek.

Melihat api yang semakin membesar dan mulai menjalar almari tempat menyimpan alat-alat pertukangan, saksi lalu berteriak minta tolong kepada tetangga yang lain. Warga yang mulai berdatangan kemudian dengan peralatan seadanya berusaha menyiramkan air untuk memadamkan api. Kebakaran itu oleh warga kemudian dilaporkan ke petugas damkar Ponorogo.

“Untungnya berkas kerja keras warga, api akhirnya bisa dikuasai sebelum petugas dengan mobil damkar tiba di lokasi kebakaran. Begitu mobil damkar datang segera dilakukan pembasahan sehingga api tidak merembet ke ruangan lain,” imbuhnya.

Kapolsek menjelaskan tidak ada korban luka maupun jiwa akibat kebakaran tersebut. Namun beberapa potongan kayu serta peralatan pertukangan yang ada di almari seperti bor listrik, profil listrik, grenda listrik, dan alat–alat pertukangan lainnya ikut hangus terbakar.

Pada bagian lain dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan di tkp oleh petugas, dugaan awal penyebab kebakaran itu akibat konsleting kabel listrik yang ada pada usuk teras rumah tersebut. Kesimpulan awal itu setelah petugas menemukan ada kabel dan kayu yang kondisinya hangus.

” Hangusnya kabel itu diduga karena panas, lalu menimbulkan api dan membakar kayu usuk teras rumah korban.” tukasnya. (de)

Berita ini 25 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg

Dinamika Aktual

Fogging DBD di Lingkungan Kelurahan Kepatihan, Upaya Pencegahan Selain 3M Plus