Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Jumat, 2 Juni 2023 - 13:14 WIB

Jalan Raya Sooko Lagi-lagi Memakan Korban, Truk Masuk Parit Karena Tidak Kuat Menanjak

Dutanusantarafm-Kecelakaan tunggal kembali terjadi di jalan raya Sooko Ponorogo. Penyebabnya tidak lain karena kendaraan tidak kuat menanjak, hingga akhirnya terguling.

Kecelakaan itu dialami oleh truk bak terbuka Nopol AE 8395 SL warna kuning yang dikemudikan Sugeng, pada Kamis (1/6/2023) siang. Truk bermuatan bata ringan sebanyak 6 kubik saat itu melaju dari arah barat menuju ke timur.

“Namun sesampai di TKP  tepatnya Tanjakan Biting Desa Suru Kecamatan Sooko Ponorogo mobil truk mitsubishi tidak kuat menanjak. Bersamaan itu mesin truk mendadak mati kemudian mundur sejauh 50 meter dan masuk selokan,” terang Kapolsek Sooko Iptu Anwar Fatoni.

Ia mengatakan akibat truk terguling hingga masuk ke selokan, maka bata ringan yang dibawa truk tumpah ke jalan. Untungnya sopir truk selamat dalam kecelakaan tunggal itu.

“Ia hanya mengalami luka ringan, akibat truk tergelincir masuk parit,” ungkapnya

Hasil pemeriksaan dan penyelidikan petugas kepolisian, laka itu disebabkan truk tidak kuat menanjak yang akhirnya kehilangan tenaga. Akibatnya mesin mati ditambah lagi sistem pengereman tidak berfungsi dengan baik.

Akibat kerusakan kendaraan dan material yang tumpah ke jalan, kerugian materiil ditaksir lebih dari lima juta rupiah. Fatoni menambahkan kasus kecelakaan tunggal seperti itu di jalur tersebut sudah berulangkali terjadi. Pihaknya menghimbau agar pada saat melintas jalan tersebut untuk memperhatikan kondisi kendaraan dan barang yang diangkutnya.

“Karena jika kendaraan dalam kondisi tidak baik, beresiko tidak kuat menanjak dan rawan terjadi kecelakaan.” tukasnya. (de)

Berita ini 106 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB

Dinamika Aktual

Laka Tabrak dari belakang di Jenangan, Akibatkan Satu Korban Meninggal Dunia