Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 9 Desember 2022 - 11:35 WIB

Jaga Indeks Disparitas Harga Jelang Nataru, Dipertahankan Ponorogo Gelar Pasar Pangan

Masun, Kepala DIPERTAHANKAN  Ponorogo terus melakukan gerakan pasar pangan murah demi jaga stabilitas harga jelang NATARU

Masun, Kepala DIPERTAHANKAN Ponorogo terus melakukan gerakan pasar pangan murah demi jaga stabilitas harga jelang NATARU

DUTANUSANTARAFM.COM :  Ponorogo – Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (DIPERTAHANKAN) Ponorogo jelang Hari Natal dan tahun baru (NATARU) menggerakkan kegiatan pasar pangan murah. Langkah ini diambil Dipertahankan  untuk mempertahankan indeks disparitas harga dan indeks perkembangan harga pangan  yang rendah di Ponorogo saat ini, Karena sejak bulan Oktober hingga  November , Kabupaten Ponorogo masih termasuk  100 daerah  di Indonesia  dengan indek diversivikais harga  pangan rendah .  Kenaikan indeks disparitas harga pangan ini biasanya terjadi jelang  peringatan hari besar dan pergantian tahun karena peningkatan kegiatan dan konsumsi masyarakat . Untuk mewaspadai  dan mengendalikan peningkatan indeks perkembangan harga  pangan jelang NATARU maka  DIPERTAHANKAN menggelar pasar pangan murah bagi warga .

Masun, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo kepada dutanusantarafm.com, Kamis  (08/12/2022)  menyampaikan biasanya  inflasi  berupa peningkatan harga  pangan itu terjadi dijelang Nataru sehingga  untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga di gelarlah  pasar pangan murah .

“Pasar  pangan murah ini  kita gelar sejak bulan Oktober  di 6 titik lokasi , diantarannya di Kecamatan Pulung, Bungkal , Slahung, Ponorogo dan Pudak. Kita melakukan gelar pasar murah sampai area terjauh itu agar indeks disparitas harga tetap rendah dan sama ,”jelas Masun. (wid)

Berita ini 74 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg