Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 9 Maret 2023 - 16:57 WIB

Jadi Attensi Kejati, Pidsus Terus Periksa Saksi Kasus Sawoo

Agung Riyadi , Kasi Intel Kejari Ponorogo   yang baru bertugas di Ponorogo , Selasa ( 28/02/2023) menggantikan Ahmad Affandi

Agung Riyadi , Kasi Intel Kejari Ponorogo yang baru bertugas di Ponorogo , Selasa ( 28/02/2023) menggantikan Ahmad Affandi

DUTANUSANTARAFM.COM: Masyarakat  awam sering bertanya kenapa dalam pengungkapan kasus korupsi butuh waktu lama dan bolak balik dipanggil aparat penegak hukum untuk dimintai keterangan. Harus diketahui dalam upaya pengungkapan kasus korupsi misalnya saat tahap  Pulbaket /Puldata  kemudian naik ke Tingkat  Penyelidikan diitingkat Intelegen  selalu ada permintaan keterangan dari  warga sebagai korban . Kemudian saat kasus naik ke Penyidikan  di Tingkat Pidsus warga akan dipanggil lagi untuk di mintai keterangan sebagai saksi termasuk dalam pengungkapan Kasus Dugaan Pungli dan penyalahgunaan wewenang oleh perangkat Desa Sawoo Kecamatan Sawoo.  Penyidik Pidana Khusus Kejari Ponorogo sejak Selasa (07/03/2023) hingga berita ini diturunkan  pemeriksaan  saksi  masih dilakukan .  Sudah 10 saksi yang di mintainketeranga dan akan terus bertambah saksi yang akan di panggil.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Ponorogo Agung Riyadi  yang baru bertugas di Ponorogo ( 28/02/2023) menggantikan Ahmad Affandi  kepada dutanusantarafm.com , Rabu (08/03/2023)  menyampaikan kasus dugaan pungli dan penyalahgunaan  wewenang  oleh perangkat Desa Sawoo tetap lanjut .  Karena selain sudah memenuhi 2 alat bukti kasus ini menjadi attensi dari Kejati Jawa Timur namun rpsesnya tetap harus hati-hati. .

“Meski sudah memenuhi 2 alat  bukti , kita tetap  harus berhati- hati  baik  untuk penyitaan barang bukti maupun dalam penetapan tersangka karena menyangkut orang banyak .  Makanya  kita masih terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi –saksi, “ terang  Kasi Intel Kejari Ponorogo Agung Riyadi. (wid)

Berita ini 34 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen