Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Senin, 20 Mei 2024 - 17:11 WIB

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dutanusantara-Maju pada pilkada Ponorogo sebagai calon bupati, Ipong Muchlissoni ingin membangun koalisi dengan banyak partai. Alasannya dengan melibatkan banyak partai akan semakin banyak yang terlibat dalam membangun Ponorogo.

“Lebih banyak yang terlibat maka akan lebih baik. Semakin banyak yang bisa diajak diskusi, semakin banyak yang memberikan masukan, akses semakin terbuka” kata Ipong Muchlisaoni usai mendaftar sebagai bacalon bupati di DPC Demokrat Ponorogo, Senin (20/5/2024).

Ipong menambahkan dengan bisa merangkul semua kekuatan maka akan semakin baik dan efektif. Untuk itu sebagai calon yang pernah menjabat bupati, dirinya berusaha mendapatkan rekomendasi dari banyak partai politik.

Ia menyebut sudah melakukan komunikasi dengan hampir semua pimpinan partai politik baik yang membuka pendaftaran bakal calon bupati maupun yang tidak. Bahkan dirinya telah mendaftarkan diri ke DPC PKB, DPC demokrat dan DPD PAN Ponorogo.

Bupati Ponorogo periode 2015-2020 ini mengaku diperintah DPP Partai Nasdem untuk maju pada Pilkada Ponorogo 2024. Namun karena tidak bisa mencalonkan sendiri, partai Nasdem harus berkoalisi dengan partai lagi guna memenuhi persyaratan minimal punya 9 kursi di DPRD Ponorogo.

Mendaftar di DPC PKB, DPC partai Demokrat, dan DPD PAN ponorogo dilakukan Ipong Muchlissoni dalam kurun waktu kurang dari 24 jam atau sehari. Dimulai dari mendaftar di DPC PKB ponorogo pada Minggu (19/5/2024) malam, dilanjutkan pada Senin (20/5/2024) pagi, di DPC partai Demokrat dan DPD PAN Ponorogo.

“Hari Senin hari baik karena itu penyerahan berkas pendaftaran kepada tiga pimpinan parpol itu dilakukan pada hari Senin. Dimulai dari PKB pada Minggu malam yang menurut hitungan jawa sudah masuk hari Senin” terangnya.

Komunikasi dengan partai PDIP sebenarnya juga akan dilakukan oleh Ipong Muchlissoni. Namun ketika akan mendaftar tahunya dari media bahwa pendaftaran sudah ditutup.

“Detailnya saya tidak tahu berapa lama pendaftaran dibuka. Tahun baca berita sudah ditutup” imbuhnya.

Sementara itu Nasdem juga telah berkomunikasi dengan Partai Gerindra yang punya 6 kursi di DPRD Ponorogo. Ipong mengklaim koalisi dengan Gerindra punya harapan besar.

“Ketika dirinya maju sebagai bakal calon bupati, maka Gerindra mengusulkan kadernya sebagai calon wakil bupati.” pungkasnya. (de)

Berita ini 50 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

DPRD Ponorogo Terbaik Dua JDIH Tingkat Provinsi Jatim

Dinamika Aktual

Tumbur Mobil Parkir di Siman, Pengendara Motor Roda Dua Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Sawoo Reborn, Korban Pungli Tolak Upaya Pengembalian Kerugian