Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

IDI PONOROGO DUKUNG VAKSINASI COVID 19


Dutanusantarafm- Vaksinasi Covid-19 serentak secara nasional direncanakan akan dilakukan pada Rabu, 13 Januari 2021.Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Ponorogo Aris Cayono menyatakan IDI Ponorogo akan mendukung program tersebut.

Aris mengatakan IDI Ponoogo saat ini masih menunggu keluarnya ijin BPOM dan Mou terkait vaksinasi covid 19 tersebut. Bentuk dukungan dan bantuan yang diberikan IDI dalam program vaksinasi covid 19 antara lain IDI siap membantu program itu di daerah dengan masuk tim satgas Vaksinasi Covid 19 Kabupaten Ponorogo. “kita siap mendukung program vaksinasi covid 19 ini” ucapnya.

IDI cabang Ponorogo saat ini beranggotakan 215 orang dokter yang bekerja di beberapa rumah sakit. Selain siap mendukung satgas vaksinasi covid 19 Ponorogo para dokter yang tergabung dalam IDI Ponorogo juga siap untuk divaksin. Seperti diketahui vaksinasi covid 19 tahap pertama ini sasaranya adalah para tenaga kesehatan, sebagai garda terdepan dalam penanganan covid.

Ia menjelaskan ada beberapa kriteria yang bisa divaksin covid 19. Misalnya usia 48-59 tahun, tidak ada komorbit, dan kriteria lainnya. IDI Ponorogo akan melakukan seleksi dan pendataan untuk vaksinasi covid 19 tersebut terhadap 215 anggota IDI. Sehingga bisa jadi dokter yang akan divaksin jumlahnya tidak sebanyak itu.
“barangkali ada yang tidak memenuhi kriteria itu,sehingga tidak menjadi sasaran vaksinasi” ungkapnya.

Vaksin Covid-19 dikabarkan baru akan terlihat dampaknya pada tiga bulan berikutnya. Saat ini, pemerintah telah memiliki 3 juta dosis vaksin Covid-19 yang siap pakai. Sementara itu untuk program vaksinasi covid 19 , Pemkab Ponorogo telah membentuk satgas covid 19 tingkat kabupaten. Untuk vaksinasi tahap pertama ini Dinas kesehatan mengusulkan sekitar 7 ribu nakes dan petugas pelayanan umum jadi prioritas. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close