Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Rabu, 1 November 2023 - 08:05 WIB

HUT ke 72 Humas Polri, Polres Ponorogo Gelar Tasyakuran Bersama Wartawan

Dutanusantarafm-Kepolisian Resort Ponorogo menggelar tasyakuran dalam rangka HUT ke 72 Humas Polri bersama rekan media di aula mapolres pada Selasa (31/10/2023). Media dianggap sebagai bagian penting guna mewujudkan kamtibmas, utamanya memasuki tahun politik jelang pemilu 2024.

” Polri tidak bisa bekerja sendiri butuh komunikasi, kolaborasi, koordinasi dengan pers untuk jaga kamtibmas. Termasuk guna mewujudkan pemilu yang lancar, damai, masyarakat yang tentram” kata Kabag Ren Polres Ponorogo Kompol Edy Suyono dihadapan puluhan wartawan.

Kerjasama dengan media antara lain dalam bentuk penyebaran informasi, edukasi, bagaimana menggunakan media sosial yang baik dan benar. Jika dari berbagai generasi yang memegang handphone sekaligus mempunyai media sosial tidak tahu manfaatnya, maka bisa menimbulkan kerugian.

” Dampak positif medsos cukup banyak, baik untuk kepentingan ekonomi, politik dan lainnya. Namun dampak negatifnya juga besar, bisa.memecah persatuan dan kesatuan bangsa, jika dipakai untuk menyebar berita bohong, menyebarkan isu sara.” Tegasnya.

Polri sendiri sangat diuntungkan dengan adanya media sosial yang bisa dimanfaatlkan untuk edukasi, menginformasikan kegiatan polri. Namun begitu itu tidaklah cukup jika dilakukan sendiri. Polri membutuhkan kerjasama dengan elemen terkait lainnya.

Perayaan HUT Humas Polri ke-72 kali ini mengusung tema “Humas Polri Presisi Untuk Negeri” mengingat peran Humas Polri semakin penting dalam menginformasikan berbagai perkembangan terkait tugas pokok kepolisian kepada Masyarakat.

Pada tasyakuran tersebut selain acara ramah tamah, do’a bersama, juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kabag Ren yang disaksikan Si Humas Polres Ponorogo untuk diserahkan kepada perwakilan wartawan yaitu Hadi Ade Sanyoto dan Nur Yasin. Si Humas Polres Ponorogo Iptu Yayun menyampaikan selama ini kerjasama dengan wartawan terjalin cukup baik.

“Kerjasama baik perlu terus ditingkatkan karena tantangan kedepan juga semakin berat.” tukasnya. (de)

Berita ini 26 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024