Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Hujan Deras Di Desa Tumpuk Sawoo, Plengsengan Hingga Pagar Ambrol

Dutanusantarafm- Hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Tumpuk Kecamatan Sawoo, menyebabkan plengsengan sungai dan pagar yang ada diatasnya di desa setempat ambrol, pada Rabu (24/02/2021) sore. Plengesengan dan pagar yang ambrol itu untungnya tidak sampai merembet ke jembatan yang berada tidak jauh dari lokasi tersebut.

Kapolsek Sawoo AKP.Paidi menjelaskan talut sepanjang 10 meter dan tinggi sekitar tujuh meter itu ambrol bersama pagar polindes yang ada di lokasi itu. Bangunan polindes aman dari bencana namun sebagian halamannya ikut tergerus. Ia menambahkan longsornya plengsengan itu disebabkan karena tanah yang ada di pinggir sungai itu volumenya bertambah akibat diguyur hujan. Apalagi sebelumnya diinformasikan sudah muncul retakan tanah di sekitar lokasi itu.”air hujan menyebabkan volume tanah bertambah berat, yang akhirnya plengsengan tersebut tidak kuat lagi menahan beban”!terangnya.

Saat longsor terjadi dilokasi tersebut sedang tidak ada orang, sehingga bencana itu tidak sampai menyebabkan korban luka maupun jiwa. Kerugian akibat longsornya talut yang dibangun oleh desa setempat itu ditaksir mencapai 50 juta rupiah. “korban nihil namun kerugian ditaksir hingga 50 juta rupiah”pungkasnya.(de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close