Dinamika AktualKabar Kota KitaSekitar Kita

HPN 2022. PWI Ponorogo “Sambang Kerabat” di Desa Plancungan Slahung

Dutanusantarafm-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ponorogo melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) “Sambang Kerabat”di Desa Plancungan, Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo, Jum’at (04/02/2022). Kegiatan bakti sosial tersebut dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dan HUT ke 76 PWI.

Pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu yang dikemas dalam agenda Sambang Kerabat tersebut dengan menggandeng Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Ponorogo, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Plancungan Slahung Ponorogo.

Ditemui disela-sela pelaksanaan sambang kerabat, ketua PWI Ponorogo Hadi Sanyoto mengatakan kegiatan baksos pembagian paket sembako kepada saudara kita yang kurang mampu adalah kegiatan rutin setiap HPN dan HUT PWI.

“Ini kegiatan rutin kita. Mencoba berbagi dengan warga kurang beruntung” Ucapnya.

Ia menjelaskan PWI Ponorogo memilih beberapa tiga pelaksanaan sambang kerabat seperti di Desa Plancungan, Desa Ngilo-ilo Kecamatan Slahung dan Desa Lembah Babadan yang sekaligus sebagai lokasi pucak peringatan HPN tahun 2022 dan HUT PWI ke 76.

“Total 100 paket sembako yang akan kita bagikan” ungkapnya.

Kepala Desa Plancungan Nuri Prasetyo pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada PWI Ponorogo yang ikut membantu warganya yang kurang mampu. Bantuan tersebut sangat bermanfaat, meski program di desa juga menyentuh mereka.

Pada kesempatan tersebut YBM PLN UP3 Ponorogo selain memberikan bantuan sembako juga berusaha untuk mengupayakan sambungan listrik gratis kepada warga yang memang kondisinya sangat memprihatinkan.
“ Kami mewakili masyarakat merasa dibantu dan diperhatikan, apalagi diupayakan bantuan pemsangan sambungan listrik juga ” tambahnya.

Sementara itu Sekretaris YBM PLN UP3 Ponorogo Etik Sri Setyani mengatakan sebagai makluk sosial, berbagi kebahagiaan dan membantu sesama bagi yang membutuhkan adalah bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT.

“Semoga menjadi berkah, manfaat dan kebaikan. Aamiin YRA.”pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close