Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 13 April 2020 - 23:17 WIB

Hindari Penolakan , Media Di Minta Bantu Sosialisasi Dan Edukasi Covid-19 Ke Masyarakat

Persatuan Wartawan Ponorogo (PWI) Cabang Ponorogo siap bantau pemerintah dalam Penanganan Covid-19 dengan mengeluarkan SE kepada anggotannya

Dutanusatarafm.com: Menghadapi pandemi covid-19 yang menyerang dunia dan memakan korban jiwa cukup besar,termasuk  bangsa Indonesia  mengharuskan seluruh rakyat Indonesia harus   bersatu padu. Rakyat  Indonesia termasuk di Ponorogo harus saling bekerjasama, bergotong royong, bahu membahu agar berhasil secepatnya memutus penyebaran virus Korona.  Baik  Pemerintah, Dunia usah , Masyarakat bahkan Media. Media sebagai pemberi informasi sangat penting perannya dalam mengajak , mensosialisasikan dan mengedukasikan masalah covid-19 ke masyarakat. 

Hal ini agar masyarakat patuh terhadap intruksi pemerintah tentang hal- hal yang harus dilakukan agara pandemi covid 19 segera berakhir.Selain itu keberhasilan sosialsiasi dna edukasi kepada masyarakat akan meminimalisir persoalan  ditengan persoalan yang menghimping bangsa saat Ini. Diantarannya menghindari  penolakan warga terhadap kebijakan pemerintah untuk mengadakna ruang isoslasi bagi Orang dalam Resiko. Serta mengindari penolakan pemakaman jenazah bagi orang pendirita konfik , masalah masalah tersebut  cukup membuat prihatin dan meprihatinkan bagi orang Timur .

Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni mengungkapkan jangan sampai terjadi penolakan  sepeprti yang terjadi di daerah daerah lain.  Penyiapan ruang isolasi umum di desa- desa dilakukan untuk mengkarantina sementara orang dalam resiko (ODR). ODR ini adalah orang yang sehat  namun karena dia berasal dari daerah terjangkit maka perlu dilakukan isolasi terlebih dahulu.

“ Saya berharap media membantu untuk mensosialisasikan dan mengedukasi kepada warga masyarakat.  Karean tidka mungkin membiarkan para ODR ini berkeliaran dijalan jalan. Ada atau tidak  para ODR ini terjangkit virus korona tetap harus kita  persiapakan ruang isolasinya. Karena ketika tidak dipersiapan dan  ternyata ada  yang positif yang banyak , kita lagi yang akan disalahkan,”terang Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni.

Berita ini 0 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai