Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Senin, 11 September 2023 - 15:17 WIB

Hilang Dari Rumah, Warga Sambit Ditemukan Meninggal Terjebur Sumur

Dutanusantarafm- Rustamaji (36) warga Dusun Bibis Dua Desa Campurejo Kecamatan Sambit Ponorogo yang dikabarkan hilang meninggalkan rumah sejak dua hari lalu, terjawab. Namun sayang, Rustamaji saat ditemukan di dasar sumur pada Senin (11/9/2023) pagi, dalam keadaan sudah meninggal,

Keberadaan korban ditemukan pertama kali oleh Wahyu saat akan mengambil air di sumur yang ada disamping rumahnya untuk mencuci piring. Menggunakan mesin diesel, air yang ada disumur dengan kedalaman 15 meter itu akhirnya berhasil keluar. Wahyu mendadak terkejut karena air yang keluar dari sumur itu menimbulkan bau yang tidak sedap. Padahal kemaren saat mengambil air untuk menyirami tanaman dan mengisi kolam ikan, menurutnya airnya biasa saja..

Wahyu awalnya mengira bau itu dari karet mesin diesel yang baru saja diperbaiki. Saat karet dicek dan air kembali disedot dengan mesin tersebut ternyata air yang keluar masih saja berbau.

“Dugaanpun muncul ada kambing milik bapaknya mati, terjebur sumur itu.” Ucapnya

Setelah dasar sumur itu diterangi lampu senter terlihat ada manusia yang terjebur di sumur tersebut. Kejadian itu lalu dilaporkan ke petugas Polsek Sambit dan diteruskan ke BPBD Ponorogo untuk dilakukan evakuasi.

Kabid KL BPBD Ponorogo Agung mengatakan TRC BPBD Ponorogo setiba dilokasi kemudian turun ke sumur itu dengan menggunakan peralatan yang ada. Petugas membutuhkan waktu sekitar lima belas menit untuk mengevakuasi korban dari dasar sumur yang letaknya tidak begitu jauh dari rumah korban itu.

“ Lebar sumur itu tidak terlalu sempit, sehingga untuk turun ke dasar sumur sedalam 15 meter petugas tidak mengalami banyak kesulitan.” Terangnya.

Agung menambahkan setelah korban berhasil diangkat dari dasar sumur diketahui korban sudah meninggal dunia. Jenasah korban dilakukan visum luar oleh petugas kesehatan bersama kepolisian, untuk kemudian diserahkan ke pihak keluarga.

Petugas masih melakukan pemeriksaan dan penyelidikan guna mengetahui apakah korban yang diketahui mengalami gangguan psikologis itu terpeleset jatuh ke sumur atau menjeburkan diri. (de)

Berita ini 168 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

DPRD Ponorogo Terbaik Dua JDIH Tingkat Provinsi Jatim

Dinamika Aktual

Tumbur Mobil Parkir di Siman, Pengendara Motor Roda Dua Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Sawoo Reborn, Korban Pungli Tolak Upaya Pengembalian Kerugian