Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 9 Februari 2022 - 14:09 WIB

Hijaukan HL Alas Ireng, Kelompok Rimba Loreng Dapat Penghargaan Dari PWI Ponorogo

Kelompok Konservator  Rimba Loreng berfoto bersama dengan kang Bupati Sugiri Sancoko  usai mendapatkan penghargaan

Kelompok Konservator Rimba Loreng berfoto bersama dengan kang Bupati Sugiri Sancoko usai mendapatkan penghargaan

DUTANUSANTARAFM.COM :  Kelompok Konservasi Rimba Loreng   Desa Wayang Kecamatan Pulung mendapatkan piagam penghargaan dari Persatuan Wartawan  Indonesia (PWI) Ponorogo yang diserahkan  pada Selasa (08/02/2022) di Desa Lembah Kecamatan Babadan . Penyerahan ppiagam penghargaan dilakukan oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat kegiatan Puncak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 sekaligus Peringatan HUT ke 76  PWI berupa kendurian lounching pertanian terintegrasi ramah lingkungan.  Penghargaan tersebut di berikan mengapresiasi langkah Kelompok konservasi lingkungan Rimba Loreng yang mendedikasikan sebagaian hidupnya untuk mengkonservasi Hutan Lindung Alas Ireng, Sumber Loreng, sumber singo dan mbesa sedandang yang berada di desa wayang kecamatan Pulung. Para relawaan ini melakukan konservasi tidak hanya menanam saja namun juga mraatnya dan menjagannya sejak tahun 2005 sampai sekarang ini. Sehingga sumber-sumber air diwasan atas di daerah pulung dan juga sebagain Ngebel yang rusak sekarang sudah kembali ulih, yang yang belum rusak terjaga keberadaannya.

Kanga Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko yang menyerahkan Piagam Penghargaan tersebut juga mengapresiasi pperjuangan koservator yang luar biasa yang berasal dari rakyat ini. Karean mereka berjuangan menghijaukan kembalai hutan lindung dan kawasan rakyat tanpa kenal lelah , tanpa mengharap penghargaan , dengan kekuatan tenaga dan materi dari mereka sendiri.

“Mereka , Kelompok Rimba Rimba loreng ini luar biasa karean mampu melestarikan alam secara suka rela dan konsisten. Bahkan Rimba loreng ini penggiat lingkungan hidup tanpa mengenal lelah,” ungkap Kang Bupati Sugiri Sancoko dalam sabutannya di Acara Kendurian louncing pertanian terintegrasi ramah lingkungan yang diselenggarakan PWI ponorogo, Selasa ( 8/02/2022)

Sementaraitu, Ketua PWI Ponorogo Hadi Sanyoto usai acara menyamaikan pemberian penghargaan itu tidak begitu saja di berikan. Para  wartawan yang tergabung dalam  organsiasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ponorogo  dalam setiap kerja liputannya juga membidik sekaligus memperhatikan kiprah –kiparah nyata masyarakat dalam berkontribusi untuk kemajuan negeri.

“Hal –hal yang seperti dilakukan oleh Kelompok Rimba loreng ini biasannya hanya dipandang sebelah mata atau kuang mendapatkan perhatian dari yang berwenang . Padahal mereka berkontribusi nyata  untuk lingkungan hidup dan negara dengan tenaga sendiri dan biaya mandiri. Mereka menghijauakan , memelihara dan menjaga sumber air didaerah atas , sementara sumber air didaerah atas dan terjagannya hutan lindung berdampak luas juga bagi daerah bawah  maka kita mengapresiasi langkah nyata mereka, “terang  Ketua PWI Ponorogo Hadi Sanyoto. (wid)

Berita ini 51 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg

Dinamika Aktual

Fogging DBD di Lingkungan Kelurahan Kepatihan, Upaya Pencegahan Selain 3M Plus