Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 8 April 2020 - 09:55 WIB

Hati-hati Pelaku Kejahatan Gendam, Berdalih Membagikan Masker Gratis

Foto ilustrasi

Hati-hati modus tindak kejahatan gendam, dengan dalih membagikan masker gratis. Dua orang oknum yang mengaku dari Dinas Kesehatan memperdayai korban Sinarwati
(45 tahun) alamat Dukuh Putukrejo Desa Wilangan Kecamatan Sambit Ponorogo. Korban akhirnya harus kehilangan uang lima ratus ribu rupiah dan cincin seberat dua gram setelah digendam oleh kedua pelaku itu.

Ceritanya pada hari Selasa 7 April 2020 pukul 10.15 wib datang dua orang laki laki dan perempuan mengaku dari dinas kesehatan untuk membagikan masker gratis. Setelah masuk rumah korban Pelaku lalu menepuk lengan korban. Korban yang sedang dalam pengaruh hipnotis lalu menuruti perintah pelaku untuk mengambul uang dan melepas cincinnya. Akhirnya diambillah uang 500 ribu rupiah di tas dan cincin yang dilepas diserahkan ke pelaku tersebut.

Kapolsek Sambit Akp. Sutriatno membenarkan adanya kejadian tersebut., ” saat ini petugas sedang melakukan penyelidikan, dan mengumpulkan barang bukti “terangnya. Kerugian yang dialami korban total lebih dari satu setengah juta rupiah.

Adapun keterangan yang didapat dari korban pelaku datang dengan sepeda motor, yang laki-laki mengenakan celana hitam baju batik, sedangkan pelaku cewek rok putih baju hitam dengan memakai masker dengan membawa tas rangsel warna hitam.

Akp. Sutriatno meminta jika ada yang mengetahui pelaku dengan ciri tersebut untuk segera melaporkan ke polisi. Pihaknya juga menghimbau agar warga berhati-hati jika kedatangan tamu yang tidak dikenal dengan dalih apapun, dalam kaitanya dengan pencegahan virus korona saat ini. Warga harus menanyakan identitas jelas dari tamu dan untuk tidak langsung percaya begitu saja. ,” jangan sampai ada warga yang jadi korban lagi, ditengah situasi seperti ini, ” tegasnya kepada dutanusantara. (san)

Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024