Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 17 April 2020 - 23:54 WIB

Hasil Tracking, 5 Orang Warga Pondok Masuk ODP

Puskesmas Babadan melakukan tracking dan juga pemeriksaan kesehatan terhadap warga desa Pondok kecamatan Babadan yang statusnya ODR

DUTANUSANTARFM.COM: Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo melalui Puskemas Babadan melakukan Tracking terhadap orang orang yang kontak langsung dengan almarhum pasien upacara pencegahan untuk menghindarkan penularan. Hasil tracking menemukan ada 5 orang warga yang melakukan kontak fisik dengan almarhum pasien PDP. Sementara itu dari dinas PUPR Ponorogo mlakukan tracking  dan menemukan ada  41 orang rekan kerja pasien dalam status ODR , namun sampai saat ini kondisi semuanya sehat sehat saja.

Kepala Puskesmas Babadan Siti Nurfaidzah menjelaskan tracking dilakukan oleh Dinas Kesehatan , Dinas PUPR dan juga Puskesmas Babadan karena  wilayah  berada dalam jangkauan Puskesmas Babadan. Hasil dari Puskesmas Babadan ada 5 orang masuk status  ODR. Setiap hari Puskesmas Babadan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para ODR ini dan membawakan sembako. Saat ini mereka melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing- masing.

 Sementara itu Andri Setyo Nugroho rekan kerja almarhum mengungkapkan 41  teman temannya saat  ini dinyatakan orang dalam resiko (ODR) dan semuannya dalam kondisi sehat.  Sehingga Andri optimis mereka negatif terhadap virus Korona.

“Kami optimis negatif , selain kondisi kami yang sehat semua  kami juga percaya almarhum itu meninggal bukan karena Korna namun karean penyakit bawaannya yang  sudah sejak lama dideritannya, yaitu jatung  dan  hipertensi,”jelas Andri rekan kerja almarhum pasien PDP.

Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai