Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 20 April 2020 - 11:36 WIB

Hasil Rapid Test 35 Orang Kontak Dekat Almarhum PDP Magetan Negatif

Meski ke 35 orang tersebut negatif saat ini masih harus menjalani isolasi mandiri

Dutanusantarafm.com- Hasil Rapid test terhadap 35 orang tersebut disampaikan oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni usai rapat paripurna di gedung DPRD, Senin 20 April 2020. Rapid test terhadap 35 orang yang pernah kontak dekat dengan almarhum pegawai Dinas PU UPTD Babadan dilakukan pada Sabtu kemaren.

” Dan hasilnya sudah keluar bahwa ke 35 orang tersebut negatif covid 19″ ungkap Bupati Ipong. Seperti diberitakan sebelumnya ASN asal Kabupaten Magetan tersebut dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soedono Madiun Pada 15 April lalu. Sebelum meninggal almarhum memiliki riwayat sakit jantung dan hypertensi dimana sudah satu bulan tidak masuk kerja.

Setelah mendapatkan kabar meninggalnya almarhum, Satgas Covid 19 Ponorogo langsung melakukan beberapa langkah, seperti menutup kantor UPTD PU Babadan, melakukan penyemprotan dengan disinfektan termasuk memeriksa orang yang pernah kontak dekat dengan yang bersangkutan. ” Setelah itu Dinas Kesehatan juga melakukan rapid test terhadap 35 orang yang pernah kontak dekat dengan almarhum semasa masih hidupnya saat berkunjung ke UPTD” jelasnya.

Sebagai bentuk kehati-hatiannya telah diperintahkan kepada ke 35 orang tersebut untuk melakukan isolasi mandiri sejak tanggal 12 April kemaren selama 14 hari, bukan sejak kontak terakhir dengan almarhum. Atau dengan kata lain ada penambahan masa isolasi mandiri selama 10 hari. Dengan adanya penutupan UPTD dan isolasi mandiri itu maka pelayanan di UPTD sementara dihentikan dan para ASN libur. (san)

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Rawan Pilkada 2024 di Jatim Dinamis, 6 Daerah Jadi Perhatian

Dinamika Aktual

Polda Jatim Baksos dan Bansos Hari Bhayangkara 2024 di Ngumpul Balong Ponorogo

Dinamika Aktual

Kandang Terbakar Habis, Belasan Ternak Nyaris Jadi Korban

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia