Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 10 November 2020 - 12:27 WIB

Hari Pahlawan Jadi Energi Pantang Menyerah Melawan Covid-19


Dutanusantarafm-Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020 dengan nuansa sederhana, jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Masih suasana covid-19 upacara hari pahlawan pada Selasa (10/10/2020) yang diselenggarakan di berbagai daerah tidak lepas dari protokol kesehatan, tidak terkecuali di Kabupaten Ponorogo. Upacara hari Pahlwan Kabupaten Ponorogo di halaman pendopo dipimpin Plt Bupati Soedjarno, dengan diikuti forpimda , perwakilan OPD dan tokoh masyarakat.

Soedjarno Membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari Batubara menyampaikan Bangsa indonesia harus bersyukur bisa menyelenggarakan upacara hari pahlawan meski sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan. Upacara dengan sederhana, jumlah peserta yang dibatasi, menjaga jarak, dalam suasana pandemi seperti ini tidak boleh menyurutkan semangat bangsa dalam menghadapi segala persoalan seperti yang dicontohkan para pahlawan kemerdekaan dalam melawan penjajah. Para pahlawan telan mencontohkan saat berjuang jangan mudah menyerah, dan itu harus ditauladani dimasa ini dengan berjuang pada era yang berbeda. ” seperti tema hari pahlawan tahun ini Pahlawanku sepanjang masa” tuturnya.

Semangat itu menginspirasi dan memotivasi bangsa dalam berjuang melawan berbagai persoalan sekarang seperti , kemiskinan, narkoba, bencan alam, paham radikal, berjuang melawan pandemi covid-19. Meskipun dalam suasana pandemi covid hari pahlwan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah segenap elemen bangsa erus bersatu dengan nilai-nilai kepahlawanan , seperti nilai percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela berkorban pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong perlu dirawat terus dipupuk agar tumbuh bersemi dihati sanubari setiap rakyat Indonesia.


“Semangat kepahlawanan yang terus menyala menjadi motor penggerak dalam mengisi kemerdekaan mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa ini.”tambahnya.

Pemerintah mengajak mari berkontribusi menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama saling menghargai dan menghormati satu sama lain. Dengan berpartisipasi pada hari Pahlawan ini merupakan wujud menghargai jasa para pahlawan seperti pesan pendiri bangsa Soekarno bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawanya.(de)

Berita ini 7 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pungutan Dana Sertifikasi Guru, Dalihnya Demi Peningkatan Kopentensi Spiritual dan Sosial

Dinamika Aktual

Korban Petasan Balon Udara di Desa Muneng Balong Ponorogo Meninggal di Surabaya

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri Sancoko Melepas Keberangkatan 620 Jemaah Haji Ponorogo, Ini Pesannya

Dinamika Aktual

Pengendara Motor Tewas, Laka di Plampitan Setono Jenangan

Dinamika Aktual

Petasan Meledak Tengah Malam, 2 Remaja di Jambon Terluka

Dinamika Aktual

Nihil, KPU Ponorogo Pastikan Tidak ada Calon Perseorangan Pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Aneka Penanda Unik pada Koper Jemaah Haji Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Sugiri Lisdyarita Mendaftar di Demokrat, Pengurus Beberapa Parpol Ikut Mengantar