Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 19 September 2023 - 12:25 WIB

Hari Keselamatan Pasien, Sugiri Sancoko Minta Keramahan Merangkul Pasien

Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo memperingatai Hari Keselamatan pasien Seduani, Selasa ( 19/09/2023)

Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo memperingatai Hari Keselamatan pasien Seduani, Selasa ( 19/09/2023)

DUTANUSANTARAFM.COM.: Ponorogo – “Kesebuhan pasien 50 % ditentukan oleh keramahan  para petugas kesehatan dalam merangkul pasien dan keluargannya . Hal tersebut disampaikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko  saat  peringatan world patient safety day 2023 yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo bertempat  di Gedung Sasana Praja , Selasa ( 19/09/2023).  Keramahan dalam pelayanan selalu memberikan senyuman adalah sebagain obat bagi seorang pasien  yang dirawat dirumah sakit . Serta, memberikan kenyamanan secara psikologis kepada keluargannya.  Sehingga demi keselamatan pasien diperlukan peningakatan pelibatan  pasien dan  memberdayakan  keluarganya . Bupati juga menyampaikan apresiasi untuk Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo Dyah Ayu Puspaningarti yang telah menyelenggarakan peringatan hari keselamatan pasien sedunia   Ini menunjukkan Dinas Kesehatan Ponorogo sangat peduli dengan kesehatan pasien dan masyarakat.

“Keselamatan pasien itu penting sehingga pasien dan keluarga perlu kita perlakukan dengan ramah dan dirangkul seperti saya merangkul kalian semua , “terang Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Sementara itu,  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo Dyah Ayu Puspaningarti  menjelaskan latar belakang diselenggarakan peringatan keselamatan pasien ini karena  aspek penting untuk pelayanan kesehatan .  Demi mencegah cindera dan tindakan yang seharusnya tidak dilakukan kepada pasien . Itu, sebagai komitmen memberikan  pelayanan, menjaga mutu pelayanan dan keselamatan pasien .

 

“ Di kabupaten/ Kota di Indonesia  yang menyelenggarakan hari keselamataan pasien se dunia tahun 2023  hanya Kabupaten  Ponorogo.  Karena bagi  kita berkomitmen bahwa  keselamatan pasien hal penting dalam memberikan pelayanan masyarakat, “tegas Dyah Ayu Puspaningarti.

 

Lebih lanjut, tujuannya  adalah pertama; menigkatkan kesadaran secara globat pasien dan keluarga  dalam meningkatkan keselamatan pasien dan memberdayan keluarga dalam ranga keselamata pasien. Kedua;  meningkatkat kinerja dan melibatkan pembuat kebijakan,  pemilik layanan, pemberi  pelayanan dan  organisais profesi dalam meningkatkan  keselamatan pasien. (wid)

 

Berita ini 160 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai