Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Selasa, 26 Juli 2022 - 15:08 WIB

Hanya Ditinggal 10 Menit, Honda Scoopy Raib di Gondol Maling

Warga menunjukkan lokasi pencurian motor di Jalan Brigjend Katamso, Babadan, Ponorogo Selasa (26/07/22)

Warga menunjukkan lokasi pencurian motor di Jalan Brigjend Katamso, Babadan, Ponorogo Selasa (26/07/22)

Dutanusantarafm.com- Bagi masyarakat yang sedang memarkir kendaraan dimanapun berada, saat ini harus ekstra hati-hati. Pasalnya, motor Honda Scoopy nomor polisi AE 6604 TL milik Alberf Deni Wijaya Putra,23 warga Desa Bekiring Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo hilang digondol maling.

Pencurian terjadi di Jalan Brigjend Katamso, Keniten, Ponorogo pada Selasa (26/07/2022) pagi hari. Tepatnya pukul 09.00 WIB. Ironisnya, motor yang diparkir di halaman rumah Danang Dwi Setyo Budi itu raib setelah 10 menit dari mesin dimatikan.

Danang, pemilik rumah yang juga teman korban itu mengatakan motor warna hitam keluaran tahun 2020 itu baru saja diparkir sang pemilik di halaman rumahnya. Korban kemudian masuk kedalam rumah, hendak menunggu Danang yang saat itu sedang sarapan.

Rencananya, keduanya bersama rekan-rekan lainnya berencana pergi ke Pacitan untuk berlatih voly. Deni dan juga Danang memang tergabung di salah klub voli di Ponorogo.

‘’Saat kejadian Deni menaruh kuncinya di dashboard motor. Saya tidak tahu, bagaimana si pencuri ini kok tahu kalau kuncinya tidak dibawa masuk,’’ kata Danang Selasa (226/07/2022).

Saat sarapan itulah, kata Danang dia melihat ada seorang pria sedang membawa motor milik temannya itu. Spontan dia dan Deni meneriaki si pencuri.

Sayangnya, si pencuri yang berperawakan tinggi dengan mengenakan jaket dan helm warna hitam itu sudah berhasil mengendarai motor dan melaju kecepatan tinggi kearah utara menuju proliman Keniten. Akibat peristiwa itu, Deni mengalami kerugian sekitar Rp 17 juta.

‘’Kami sudah berusaha mengejar, dan berteriak. Tetapi karena sepi, dan tidak ada orang pencurinya berhasil lolos. Kami langsung lapor polisi,’’ terangnya.

Terkait peristiwa itu, Kapolsek Babadan, AKP Yudi Kristiawan mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan pelacakan. Berbekal keterangan korban, Yudi akan berupaya mencari keberadaan sepeda motor tersebut. Pun, kepada masyarakat dia menghimbau agar lebih berhati-hati. Khususnya, saat memarkir kendaraan mereka.

“Ini baru pertama kali terjadi. Apalagi pencuriannya pagi hari, saat orang beraktivitas,’’ tegasnya. (Umi Duta)

 

 

 

Berita ini 17 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB

Dinamika Aktual

Laka Tabrak dari belakang di Jenangan, Akibatkan Satu Korban Meninggal Dunia