Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 27 Mei 2020 - 08:52 WIB

HANYA DISIMPEN DI JOK MOTOR, DISHUB TERTIBKAN WARGA TAK PAKAI MASKER

Dishub Ponorogo banyak menemukan ketidakdisiplinan masyarakat dalam menghadapai pandemi covid-19 dengan enggan memakai masker, hasil penertiban masker kebanyakan hanya disimpan di tas, jok motor dan dashboard

DUTANUSNATARAFM.COM:  Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo bersama sat lantas Polres Ponorogo pada Selasa ( 26/05/2020) mengadakan  kegiatan penertiban  penggunaan masker pada masyarakat.  Penertiban masker dilakukan di barat  perempatan Tonatan atau di Jalan Gajah Mada. Berdasarkan pantauan Dutanusnatarafm.com dilapangan  banyak masyarakat  yang melintasi  jalan Gajah Mada di pinggirkan oleh petugas karena tertangkap tidak menggunakan masker. Masyarakat sebenarnya banyak  yang sudah memiliki masker  namun tidak di gunakan melainkan disimpan di tas atau di jok motor.

Kabid Ops Dal Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo  Kristanta  menjelaskan kegiatan ini sifatnya bukan razia namun lebih kepenertiban. Karena sebenarnya banyak masyarakat  yang sudah mempunyai masker namun tidak d gunakan .

“Banyak alasan yang diungkapkan  oleh warga yang enggan menggunakan masker, mulai karena tidak terbiasa sampai karena tidak memiliki. Untuk warga yang mampu namun tidak memakai masker  diharuskan untuk balik kanan dengan membeli masker atau mengambil masker  dirumah, namun jika ditemukan warga tidak mampu maka diberi secara gratis,”jelas Kabid  Ops Dal Dishub Ponorogo , Kristanta.

Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024