Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 25 September 2023 - 14:18 WIB

HANTARU Ke 63 TH , ATR/BPN Ponorogo Gerakkan Digitalisasi Sertifikat Tanah

Bupati Ponorogo  Sugiri Sancoko menyerahkan pengharagaan  dalam peringatan  Hantaru ke 63 Th di Kantor ATR/BPN Ponorogo, Senin ( 25/09/2023)

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyerahkan pengharagaan dalam peringatan Hantaru ke 63 Th di Kantor ATR/BPN Ponorogo, Senin ( 25/09/2023)

DUTANUSANTARAFM.COM : Ponorogo-  Di usianya yang ke 63 tahun Kementrian  ATR/ BPN  terus melakukan  pembenahan  pelayanan masyarakat di bidang pertanahan termasuk regulasinnya  dalam menyelesaikan masalah petanahan dan mengurangi sengketa tanah . Sejumlah program yang diluncurkan untuk mengurangi sengketa tanah masyarakat, Diantaranya Program Tanah Sistimatis Lengkap atau (PTSL). Terbaru ,  Kementrian ATR/BPN juga mendorong Kantor ATR/BPN di daerah untuk melakukan digitalisasi sertifikat tanah . Program digitalisasi sertifikat tanah ini juga dilaksanakan oleh Kantor ATR/BPN di Ponorogo .  Hal tersebut terungkap saat peringatan Hari Ulang Tahun Pertanahan dan Tata Ruang  (Hantaru) Kementrian ATR/BPN ke 63  yang di gelar di Halaman Kantor ATR/BPN Ponorogo dan di hadiri Forkopimda  termasuk  Kang Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko .

Arinaldi  Kepala Kantor ATR/BPN Ponorogo  usai  melaksakan upacara peringatan Hantaru dengan tema  “Kinerja dan Kolaborasi  Untuk Indonesia Maju”  , Senin  ( 25/09/2023)  menjelaskan  target tahun 2023 selain menyelesaikan target PTLS  juga mulai  menggerakkan digitalisasi sertifikat melalui  progam setifikat  elektronik.   Sertifikat elektonik bertujuan  untuk menekan dan mencegah penyalahgunaan data dan pencurian data .

‘Pertama kita memfilter cyber pertanahan dulu dilanjutkan  dengan  mulai  melakukan  sertifikat elektronik. Target sertifikat elektronik  akan kita selesaikan di tahun 2023 ini  adalah asset tanah milk ATR/BPN  dan juga pemerintah daerah . Akhir tahun nanti kita  sudah ada  513 yang dikeluark untuk menjadi asset sertifikat elektronik, “terang Arinaldi  kepada awak media , Senin ( 25/09/2023) . (wid)

Berita ini 124 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg

Dinamika Aktual

Fogging DBD di Lingkungan Kelurahan Kepatihan, Upaya Pencegahan Selain 3M Plus