Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Selasa, 4 April 2023 - 13:38 WIB

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Kunjungi Pasar Legi Ponorogo, Pantau Kebutuhan Pokok di Bulan Ramadhan

Dutanusantarafm-Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Wabub Lisdyarita mengunjungi Pasar Legi Ponorogo pada Selasa (4’4’2023). Kedatangan Gubernur Khofifah dan rombongan ingin mendapatkan informasi terkait supplay, ketersediaan kebutuhan pokok, dan jangkauan atau daya beli masyarakat di bulan ramadhan 2023 ini.

Gubernur Khofifah mengatakan dirinya telah mengunjungi sejumlah pasar tradisional di Jawa Timur dalam beberapa hari ini, termasuk ke Pasar Legi Ponorogo. Salah satu maksud dan tujuannya adalah seperti apa supplay dan ketersediaan kebutuhan pokok. Jika supplay dan ketersediaan cukup, maka bagaimana jangkauan masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok itu.

” Ini agar.masyarakat bisa mendapatkan barang yang dibutuhkan saat merayakan lebaran Idul Fitri dan libur cuti bersama dengan suka cita dan bahagia,” terangnya.

Dalam kunjungan di Pasar Legi diketahui harha beras medium 10.400 rupiah/kg, beras premuum 12,000 rupiah/kg, harga daging 120,000/kg, harga telor ayam 26.000/kg, yang mana harga-harga tersebut masih dibawah HET. Sedangkan harga cabe rawit, cabe keriting, bawang merah, bawang putih di Pasar Legi stabil.

Ia menambahkan tugas bupati wakil bupati menjaga kestabilan harga, ketersediaan barang agar saat merayakan lebaran kebutuhan masyarakat tercukupi. Sedangkan terkait dengan minyak goreng bersubsidi minyakkita yang saat ini di Pasar Legi sedang kosong, pemprov jatim akan melakukan koordinasi dengan terkait.

Ia menjelaskan pembelian minyak kita dengan HET 14 ribu/liter memang ada kuota. Karena itu tidak heran jika sehari bisa langsung habis.

Gubernur juga tidak lupa menyoroti adanya toko yang memberlakukan aturan, yaitu pembelian minyak kita dengan mengharuskan membeli produk tertentu yang lain. Padahal yang dibutuhkan masyarakat adalah minyak kita.

” Seharusnya toko tidak memberlakukan aturan sendiri, tidak ada ketentuan seperti itu.” tukasnya. (de)

Berita ini 57 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg