Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 8 Juni 2020 - 06:26 WIB

Gubernur Jatim Beri Kuota Khusus Anak Tenaga Kesehatan Pada PPDB SMAN Sederajat

Dutanusantarafm.com-Sebagai bentuk penghargaan terhadap tenaga kesehatan yang telah berjuang keras melawan covid 19 Gubernur Jatim memberikan kuota khusus untuk anak tenaga medis tersebut yang ingin melanjutkan ke SMAN/SMKN sederajat. Dinas Pendidkkan Jawa Timur memberikan kuota 1 persen untuk anak para garda terdepan dalam memerangi covid 19 ini saat PPDB SMA/SMK tahun 2020.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Ponorogo Nurhadi Hanuri menjelaskan kuota satu persen yang disediakan untuk anak tenaga kesehatan tersebut dimasukkan di kuota jalur kepindahan orang tua. Adapun persyaratan yang harus dipenuhi tenaga kesehatan dokter atau perawat tersebut harus terlibat langsung dalam penangan pasien covid 19 di ruang isolasi Rumah Sakit rujukan covid 19. Selain untuk dokter dan perawat kuota ini juga diperuntukkan bagi anak sopir ambulance yang ikut menjemput atau mengantarkan jenazah pasien covid dari rumah sakit rujukan.

” sebagai bukti keterlibatan tenaga medis tersebut maka harus disertakan surat keterangan dari Direktur Rumah sakit rujukan tersebut” terangnya.

Dengan kebijakan tersebut maka diharapkan para tenaga medis bisa tetap fokus pada pekerjaanya. ” Sehingga mereka tidak bingung lagi dalam mencarikan sekolahan SMAN/SMKN untuk anaknya” jelas Nurhadi. Kebijakan untuk anak petugas kesehatan ini adalah yang pertama kali diberikan saat PPDB tingkat SMAN/SMKN di Jawa Timur, karena adanya pandemi korona.

Nurhadi menambahkan meski kuotanya hanya 1 persen kesempatan untuk anak kandung tenaga kesehatan bisa diterima di SMAN/SMKN yang diinginkan cukup besar. Alasanya tenaga kesehatan yang terlibat langsung menangani pasien covid 19 di Ponorogo jumlahnya tidaklah banyak. ” Apalagi rumah sakit rujukan pasien covid di Ponorogo yang terdaftsr di Jatim hanya dua buah” pungkasnya. (san)

Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai