Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 28 Oktober 2020 - 18:25 WIB

GITA Ajak Masyarakat Sukseskan Gerakan Solidaritas Semua Tes Antigen Untuk Indonesia

Peluncuran Gerakan Solidaritas  Semua Tes Antigen  Untuk Indonesia menggunakan aplikasi zoom

Peluncuran Gerakan Solidaritas Semua Tes Antigen Untuk Indonesia menggunakan aplikasi zoom

DUTANUSANTARAFM.COM : Gerakan Indonesia Kita (GITA) menggelar menggelar peluncuran Gerakan Solidaritas  Semua Tes Antigen  Untuk Indonesia menggunakan aplikasi zoom pada Rabu ( 28/10/2020). Peluncuran Gerakan Solidaritas  Semua Tes Antigen  Untuk Indonesia bertemkan jalan menuju  pandemik terkendal. GITA mengundang insan media mulai dari redaktur, pimred dan wartawan se- Indonesia  untuk menggelorakan semangat  semua tes antigen ini. Sejumlah narasumber dihadirkan diantarannya,  Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo; Natalia Soebagjo dari Gerakan Solidaritas; Pandu Riono, ahli wabah—juga inisiator Gerakan Solidaritas; dan Sekretaris Pusat Riset Bioteknologi Molekuler dan Bio-informatika (PRBMB) Universitas Padjadjaran, Muhammad Yusuf.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Doni Monardo  menyatakan mendukung Gerakan Solidaritas Sejuta Tes Antigen untuk Indonesia yang diprakarsai oleh Gerakan Indonesia Kita (GITA). Gerakan ini terinspirasi WHO yang  telah menyumbang 120 juta test antigen kepada negara-negara yang berpenghasilan rendah dan menengah.

“Indonesia sebenarnya sudah memproduksi rapid test antigen. Namun, impor masih dilakukan karena produksi dalam negeri dirasa masih terbatas. Ke depannya Monardo mendorong agar produsen dalam negeri bisa memenuhi kebutuhan Indonesia sendiri,”terang  Doni  Monardo.

Monardo  mengharapkan kepada masyarakat Indonesia untuk berperan aktif  melalui  Gerakan Solidaritas Sejuta Test Antigen untuk Indonesia ikut  berkontribusi mengganti biaya produksi secara murah. Rapid test antigen akan disalurkan secara gratis kepada pihak-pihak dan golongan masyarakat yang membutuhkan.

Hal senada juga disampaikan  Natalia Soebagjo  salah satu inisiator Gerakan Solidaritas. Natalia menyampaikan  dengan bersma sama maka  kita bisa dan mampu mengendalikan  pandemic covid-19 ini . Tentu saja  harus disiplin mengikuti protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

“Dan sekarang , ayo kita dukung  tes massal sebanyak mungkin dan  mari ikut bergabung dalam gerakan sejuta tes antigen untuk Indonesia, “harapnya.(wid)

Berita ini 0 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB

Dinamika Aktual

Laka Tabrak dari belakang di Jenangan, Akibatkan Satu Korban Meninggal Dunia