Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 22 Mei 2020 - 14:34 WIB

Giliran 58 Ribu KK, Warga Ponorogo Berharap Dapat Bantuan Terdampak Korona

Dutanusantarafm.com-Bantuan sosial dari pemerintah nampaknya masih sangat diharapkan warga Ponorogo, data usulan dari desa/kelurahan untuk mendapatkan bantuan sosial terdampak covid 19 saat ini masih menyisakan 58 ribu pemohon. Jika jaring pengaman sosial dari propinsi jatim untuk 10 ribu penerima clear, maka masih ada 48 ribu kk di Ponorogo yang berharap mendapatkan bantuan.

Sekda Ponorogo Agus Pramono mengatakan Pemkab Ponorogo menganggarkan dana 9 Milyar rupiah untuk bansos terdampak covid 19 ini. Awalnya dana itu akan diberikan untuk 15 ribu warga kurang mampu terdampak covid yang belum pernah mendapatkan bantuan melalui berbagai program dari pemerintah. “Dengan melihat masih ada 48 ribu pemohon, maka harus dihitung dulu apakah dana yang ada ini mencukupi atau tidak” terangnya.

Pemkab Ponorogo akan memverifikasi data usulan tersebut untuk mengetahui apakah ada data yang dobel karena sudah masuk program lain atau belum. Hal itu penting untuk menghindari jangan sampai satu kk menerima lebih dari satu program bantuan. ” selain verifikasi data pemkab akan melihat kemampuan dana untuk bantuan sosial ini” terangnya. Maka sebagai tindak lanjutnya terkait bantuan untuk terdampak covid 19 dari Pemkab Ponorogo ini akan dirapatkan dulu dengan OPD terkait.

Bantuan sosial dari pemkab rencananya akan diberikan selama tiga bulan, yaitu April, Mei dan Juni. Bantuan berupa sembako ini diberikan tahap akhir setelah bst, blt dd, suplemen bpnt, dan jps dari propinsi. (san)

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024