Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Gencar Sosialisasi Tekan Balap Liar. Polsek Sambit Pasang Banner Bersama Pemdes

Dutanusantarafm-Selain kegiatan razia Polsek Sambit aktif melakukan sosialisasi dan himbauan agar tidak melakukan balapan liar di jalan baru Desa Kemuning arah Waduk Bendo. Polsek Sambit bersama pemerintah desa setempat juga memasang banner di beberapa titik di jalur yang sering dipakai balap liar tersebut.

Kapolsek Sambit Akp. Sutriatno mengatakan petugas bersama Pemdes Kemuning memasang dua banner lagi di jalur itu pada Jum’at (18/03/2021) pagi. Dua banner himbauan Larangan Balap Liar yang dipasang ukuran 170 Cm X 125 Cm, bertuliskan bukan arena balap liar, masih nekat warga bertindak dan bertuliskan dilarang balap liar sayangi nyawa anda dan orang lain. “Dengan tambahan dua banner itu, sekarang sudah ada enam banner yang terpasang”terangnya.

Jalan baru menuju kemuning seperti diinformasikan sebelumnya sering dipakai untuk ajang balapan liar. Dalam beberapa kali razia oleh kepolisian terdata sudah sekitar seratus sepeda motor yang berhasil diamankan. “Meski sudah dilakukan patroli, tetapi terkadang balapan liar masih nekat dilakukan oleh anak-anak muda” imbuhnya

Sutriatna menambahkan dengan razia dan sosialisasi diharapkan balap liar tidak lagi dijumpai. Warga setempat sendiri sangat terganggun dan mengeluh adanya balap liar selama ini. Karena itu pemdes Kemuning dan Polsek Sambit aktif berkoordinasi guna mencegah balap liar.

Pada banner yang terpasang juga sengaja dicantumkan no hp petugas polsek. Dengan cara itu maka ketika akan ada balap liar bisa segera dilaporkan ke petugas polsek..(de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close