Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 6 April 2021 - 13:59 WIB

Gelapkan Mobil Perempuan Ini Diamankan Polsek Ponorogo

Dutanusantarafm-Petugas satreskrim Polsek kota Ponorogo berhasil mengamankan V perempuan (35th) terduga kasus penggelapan mobil milik Supri warga desa Tegalombo Kecamatan Kauman. Selain mengamankan V petugas juga mengamankan barang bukti mobil grand max nopol AE 8035 SH beserta surat kendaraan milik korban yang oleh pelaku sebelumnya dipindahtangankan ke orang lain di kabupaten Pacitan.

Kasus penggelapan bermula ibu muda itu menyewa mobil milik korban pada bulan Desember tahun 2020 dengan perjanjian harga sewa perharinya sebesar 150 ribu rupiah. Setelah dibawa pelaku ternyata mobil warga hitam tahun 2017 tersebut tidak kunjung dikembalikan ke korban. Korban Supri sudah berulang kali mencari pelaku V namun tidak kunjung ketemu. Akhirnya korban melaporkan kejadian itu ke polsek kota guna proses penyelidikan dan pencarian.

Kapolsek Kota AKP.Haryo Kusbintoro mengatakan setelah menerima laporan dari korban petugas unit reskrim langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan. Petugas akhirnya berhasil mengamankan pelaku V beserta barang bukti kendaraan milik korban. Kendaraan tersebut berhasil diambil oleh petugas dari seorang warga di Kabupaten Pacitan.

AKP.Haryo menambahkan setelah mobil itu deswa oleh V ternyata kemudian dipindahtangankan ke orang lain lagi di Kabupaten Pacitan. “Saat ini pelaku V dan barang bukti mobil grand max telah diamankan di mapolsekta guna kepentingan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut, apakah kemungkian da korban lain atau tidak”terangnya.

Atas perbuatan pelaku itu korban Supri menderita kerugian sekitar 70 juta rupiah. Pelaku terancam hukumam penjara empat tahun dalam kasus penggelapan itu, karena melanggar Pasal 372 KUHP.
“pelaku dikenai pasal pengecualian, karena itu langsung ditahan meski ancamannya kurang dari 5 tahun” pungkasnya. (de)

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024