Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 2 April 2020 - 00:00 WIB

Gandeng UMKM Terdampak Korona, PWI Ponorogo Kerjasama Buat Masker

Penjahit Didesa Sukosari kecamatan Bababadan membantu membuatkan masker untuk disumbangkan dalam mengatasi pandemi covid-19 di Ponorogo

DUTANUSANTARAFM.COM: Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Ponorogo  menerima bantuan 1000 Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dari  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang  Ponorogo  pada Rabu (01/04/2020). Bertempat di RSUD. Hardjono , bantaun APD berupa masker ini diserahkan oleh ketua PWI Ponorogo Hdi Sanyoto dan jajaran pengurus serta anggota PWI Ponorogo diterima oleh Dr.Reza Abraham Al Kautzar  bagian anggota kesejahteraan di Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Bantuan masker ke IDI diharapkan  mampu  membangkitkan rasa kebersamaan masyarakat Ponorogo dan bahu membahu  dalam percepatan penanggulangan dan pencegahan  penyebaran covid-19.

“Saya  mengapresiasi langkah teman teman wartawan Ponorogo. Semoga  langkah ini bisa di ikuti elemen elemen lain di Ponorogo untuk bahu membahu bekerjasama  melawan virus Korona” unagkap Dr. Reza Abraham Al. Kautrzar..

Sementara itu  Ketua  PWI cabang Ponorogo Hadi Sanyoto menyatakan  bantuan masker ini PWI sebagai wujud kepedulian para wartawan  untuk bersama sama dan bahu membahu  menanggulangi dan mencegah penyebaran pandemi Korona Ponorogo.  PWI  pun punya kewajiban untuk ikut membantu dalam pencegahan dan penanggulangan covid 19, baik dari sisi pemberitaan maupun berperat aktif secara langsung mensuport teman teman medis.

 ”Bantuan APD berupa masker dari PWI”mungkin secara materi tidaklah seberapa, namun  semoga bisa memberikan manfaat bagi dokter dan tenaga medis lainnya di Ponorogo. Bantuan ini juga bagian support rekan-rekan wartawan kepada para dokter dan tenaga medis  bahwa kita semua  harus bersatu melawan Korona , “jelas Ketua PWI Ponorogo Hadi Sanyoto .

Gandeng  Umkm Terdampak Korona, Pwi Ponorogo Kerjasama Buat Masker

DUTANUSNATARAFM.COM: Persatuan Wartawan  Indonesia (PWI) Cabang Ponorogo sejak sepekan lalu mengandeng penjahit di wilayah Desa Sukosari kecamatan Babadan untuk membantu membuat Alata pelindung Diri (APD) berupa masker. Kerja sosial ini  dilakukan karena para penjahit ini juga sangat peduli dan tergerak hati ingin membantu pemerintah dalam percepatan Penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid-19.   

Kesulitan petugas medis, para medis dan masyarakat dalam mendapatkan masker membuat mereka untuk sementara waktu meninggalkan pekerjaan menjahit baju pesanan dan beralih membantu Persatuan Wartawan  Indonesia cabang Ponorogo untuk membuat  alat pelindung diri (APD) berupa masker yang saat ini langka.

Faidzin  salah satu penjahit di Desa Sukosari kecamatan Babadan mengaku senang bekerjasama dengan PWI cabang Ponorogo  yang membuatkan masker untuk tenaga medis dan para medis secara sukarela ini. Dirinya tergerak ikut membantu menjahitkan, karena inilah cara para penjahit ikut berkontribusi bahu membahu membantu pemerintah dan masyarakat dalam percepatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid-19.

“Awalnya kemarin 5 penjahit saya saya rumahkan , namun sekarang  saya minta masuk lagi untuk membantu membuatkan masker ini. Kami juga ingin bahu membahu bersama melawan Korona ini, ”jelas Faizin.

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024