Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 22 Oktober 2020 - 04:58 WIB

EVI DWITASARI ;MASYARAKAT SUDAH CERDAS JANGAN MAIN SLINTUTAN

Evi Dwitasari ketua Fraksi PDIP Ponorogo meminta kepada DPRD, Pemkab ponorogo dan LPSE  untuk tidak slintutan soal utang 200 milliar

Evi Dwitasari ketua Fraksi PDIP Ponorogo meminta kepada DPRD, Pemkab ponorogo dan LPSE untuk tidak slintutan soal utang 200 milliar

DUTANUSANTARAFM.COM : Ketua Fraksi  Partai Demokrasi Indonesia Perjuanga (PDIP) Ponorogo Evi Dwitasari menegaskan dan meminta kepada  DPRD Ponorogo, Pemkab Ponorogo dan juga  LPSE  untuk bersikap transparan soal utang Rp. 200 miliar. Jangan memainkan kebohongan  publik apalagi slintutan jika mengambil kebijakan publik yang menyangkut hajat hidup masyarakat se Ponorogo . Jika kemarin dalam proses utang terkesan diam diam dan slintutan karena tidak di bahas di DPRD , sekarang ini proses lelang proyek  dari dana utangan dari PT . Sarana Multi Infrastruktur (SMI) di LPSE  diduga juga juga dimainkan .

“Aneh , wong dananya belum  jelas, belum ada direkening  dan masih menjadi polemik kok  sudah di lelang duluan. Lebih aneh lagi  dari jawal lelang yang kita pantau , kemarin itu harusnya  tahapan pengumuman pemenang, namun hingga pukul 19.00 tak kunjung diumumkan pemenangnya. Bahkan, laman LPSE langsung berubah. Di laman tersebut tertera kalimat ‘’tidak ada jadwal’’, “jelas Evid Dwitasi  kepada dutanusantarafm.com Rabu ( 21/10/2020) dengan nada geram.

Menurut Evi Dwitasari , proses lelang proyek utangan senilai Rp 200 miliar di LPSE tersebut selain  menimbulkan kecurigaan dan dugaan dugaan permainan oleh masyarakat Pononorogo juga   merupakan  tindakan yang sembrono.

’’Harusnya sebelum ada proses lelang dikaji dulu, dipersiapkan yang matang. Tender konsultan saja belum dilakukan. Bagaimana bisa muncul Detail Engineering Design (DED). Selain itu apakah anggaran untuk proyek tersebut ada apa tidak. Jadi tidak amburadul seperti ini. Dana belum ada sudah berani melakukan lelang pekerjaan,’’ tegas Evi, kemarin.

Apalagi, lanjut Evi, proyek tersebut sepertinya dipaksakan selesai Desember 2020. Hal itu juga yang menaruh kecurigaan  seperti ada by desain dan secret operation soal utang Rp 200 miliar ke PT SMI selama ini.  (wid)

Berita ini 74 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pungutan Dana Sertifikasi Guru, Dalihnya Demi Peningkatan Kopentensi Spiritual dan Sosial

Dinamika Aktual

Korban Petasan Balon Udara di Desa Muneng Balong Ponorogo Meninggal di Surabaya

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri Sancoko Melepas Keberangkatan 620 Jemaah Haji Ponorogo, Ini Pesannya

Dinamika Aktual

Pengendara Motor Tewas, Laka di Plampitan Setono Jenangan

Dinamika Aktual

Petasan Meledak Tengah Malam, 2 Remaja di Jambon Terluka

Dinamika Aktual

Nihil, KPU Ponorogo Pastikan Tidak ada Calon Perseorangan Pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Aneka Penanda Unik pada Koper Jemaah Haji Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Sugiri Lisdyarita Mendaftar di Demokrat, Pengurus Beberapa Parpol Ikut Mengantar