Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 27 Oktober 2020 - 20:06 WIB

Era Adaptasi Kebiasaan Baru. Pilkada Ponorogo Damai, Berkualitas Dan Bermartabat

Dutanusantarafm-Kapolres Ponorogo AKBP. Mochamad Nur Azis menegaskan setiap anggota Polri Harus menjaga Netralitas. Dalam menjaga keamanan Polisi akan terus berkoordinasi dengan Instansi terkait sehingga pelaksanaan Pemilukada bisa berjalan lancar dan kondusif.

Hal itu disampaikan Kapolres diacara Focus Gruop Discusion (FGD) dengan tema Mewujudkan Pilkada Ponorogo yang damai, berkualitas dan bermartabat Tahun 2020 di Era Adaptasi Kebiasaan Baru di Gedung Sasana Praja Ponorogo, Selasa (27/10/2020).

“Sampai saat ini tahapan Pilkada sudah masuk pada Kampanye, Polri Berusaha Profesional dan Netral mulai dari pelaksaan tahapan awal Pilkada sampai semuanya selesai” ucapnya dihadapan peserta.

Kegiatan FGD dihadiri Ketua KPU Ponorogo Munajat, Satgas Covid 19/ Dinas Kesehatan Ponorogo Drg. Heni Lestari, Divisi Penindakan Pelanggaran Marji Nurcahyono, Kasat Binmas AKP Bambang Rulijanto, Pokdarkambtibmas Rayon Sawo, Jetis, Babadan, Perwakilan Senkom, Perwakilan Fkpsb dan Perwakilan Panwascam se Kab. Ponorogo

Sementara itu Satgas Covid Heni Lestari menyampaikan tentang Landasan Hukum di Masa Pandemi Covid 19 yaitu Keppres No. 12 Tahun 2020 serta Dasar Hukum berkaitan dengan Protokol Kesehatan Pencegahan dan pengendalian Covid 19 PKPU RI No 13 Tahun 2013.

“Dalam pelaksanaan Pilkada harus mematuhi Protokol Kesehatan sehingga tidak akan menjadikan Cluster baru di Indonesia.” Tambah Heni

Pada kesempatan yang sama Divisi Penindakan Pelanggaran Pemilu Marji Cahyono menyampaikan Pelaksanaan Demokrasi Harus sesuai Azas Jujur, Bebas dan adil.


“Saat ini Potensi kerawanan Pilkada 2020 di masa Covid-19 adalah masalah kesehatan, Pemanfaatan Fasilitas Pemerintah, Politik uang. Gunakan hak pilih dengan baik dan benar .” pungkasnya. (de)

Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024