Home / Kabar Kota Kita / Sekitar Kita

Kamis, 31 Agustus 2023 - 14:10 WIB

Duta dan Kader Moderasi Beragama dari 21 Kecamatan di Ponorogo Dikukuhkan

Dutanusantarafm-Guna meningkatkan edukasi dan sosialisasi terkait moderasi beragama sampai ke pelosok desa, maka dikukuhkaan duta dan kader Moderasi beragama dari 21 kecamatan se Kabupaten Ponorogo di aula KUA Ponorogo pada Rabu (30/8/2023 ). Pengukuhan duta dan kader tingkat kecamatan itu sebagai tindak lanjut dengan telah dikukuhkannya Bunda Modiis tingkat kabupaten yang beranggotakan para Ketua Dharma Wanita Persatuan Satker dan KUA.

Bunda Modiis adalah singkatan dari Bangkit Untuk Negara Damai dan Aman yang Moderat , Inspiratif Inovatif dan Santun. Gerakan Bunda Modiis bagi dharma wanita di lingkungan kementerian agama ini merupakan wujud bakti dan dukungan perempuan pada program pemerintah penguatan moderasi beragama yang saat ini sedang di edukasi untuk masyarakat luas.

Wakil Ketua Bunda Modiis Kementerian Agama ,Hj. Ifrotul Hidayah menyampaikan duta dan kader moderasi beragama dharma wanita persatuan tingkat kecamatan yang telah dikukuhkan itu berasal dari para penyuluh agama dan madrasah. Kegiatan yang di laksanakan oleh DWP KUA Se Kabupaten Ponorogo ini merupakan langkah luar biasa dan bukti keseriusan dalam upaya meningkatkan pemahaman moderasi beragama di lingkungan masyarakat.

“ Penyuluh agama bisa memberikan edukasi moderasi beragama dalam kegiatan majelis taklim yang diselenggarakan pemerintahan desa setempat atau warga masyarakat, sedangkan para guru, pengawas, petugas dari madrasah bisa memberi edukasi di lingkup sekolahan mulai RA sampai MA” terangnya.

Duta dan kader moderasi beragama tingkat kecamatan tersebut setelah dikukuhkan, mereka juga mendapatkan pembekalan dari DWP Kementerian Agama Kabupten Ponorogo berupa materi wawasan moderasi . Materi yang diberikan itu merupakan bahan ajar baku sebagai panduan dari pusat mulai yel yel, mottto dan simulasi .

“ Dengan diberikan bahan ajar itu maka para duta dan kader akan mempunyai pegangan atau panduan, sehingga mereka tidak akan bingung dan kesulitan dalam menyampaikan materi.” Tukasnya. (de)

Berita ini 106 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg

Dinamika Aktual

Fogging DBD di Lingkungan Kelurahan Kepatihan, Upaya Pencegahan Selain 3M Plus