Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Dump Truck Terjun Ke Sungai Di Somoroto

Dutanusantarafm- Dump Truck No. Pol S-8930-HK yang dikemudikan Eko Afrianto, 25 tahun, asal Plumpang Kabupaten Tuban terjun ke sungai di Jalan umum jurusan Ponorogo-Wonogiri termasuk Dukuh Niten Desa Sumoroto Kecamatan Kauman , pada Senin 07 Desember 2020 sekitar jam 05.45 WIB. Sebelum terjun ke sungai Truck menabrak sepeda motor Honda beat dan pohon trembesi yang ada di pinggir jalan tersebut. Akibat kecelakaan itu tiga korban mengalami luka-luka.

Kapolsek Somoroto Kompol Nyoto mengatakan kecelakaan berawal sepeda motor Honda Beat No. Pol AE-5154-WA yang dikemudikan Albersto datang dari arah barat ke timur kecepatan sekitar 40 km/jam. Saat berada di tkp Albersto bermaksud mendahului kendaraan tidak dikenal yang ada didepannya , namun terjadi selip. Akibatnya sepeda motor Honda Beat yang dikendarai ALbersto itu masuk jalur lawan arah. Pada saat bersamaan melaju kendaraan Dump Truck No. Pol. S-8930-HK dengan mebawa semen dan pupuk organik yang dikemudikan Eko Afrianto yang datang arah berlawanan dari arah timur ke barat kecepatan sekitar 40 km/jam. Karena jarak yang sangat berdekatan, maka tabrakanpun tidak bisa dihindarkan. Sopir dump truck lalu membanting setir ke kiri, truck lalu menabrak pohon trembesi dan akhirnya terjun ke sungai. “laju truk terhenti setelah terjun ke sungai”ungkapnya.

Kompol Nyoto menambahkan warga sekitar yang mengetahui kecelakaan itu langsung membantu mengevakuasi para korban dan melaporkan ke petugas kepolisian. Petugas bersama wargapun lalu menolong sopir dan kernet dump truk yang terjebur ke sungai itu. Untungnya sopir dump truk dan penumpangnya Imam Asrul, 21 tahun asal Kecamatan Soko Kabupaten Tuban, serta pengendara motor beat Albersto hanya mengalami ringan. “ketiga korban lalu dilarikan ke puskesmas kauman untuk mendapatkan pengobatan” terangnya.

Akibat kecelakaan itu dump truk mengalami rusak berat, bagian depan ringsek, as ban patah,sedangkan muatan dump truk berupa semen dan pupuk organik tumpah ke sungai. Total kerugian materi ditaksir sampai 30 juta rupiah. Dump truk itu akhirnya berhasil dievakuasi setelah petugas mendatangkan alat berat . Ia juga menjelaskan dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan di tkp kecelakaan itu dikarenakan kesalahan manusia. Yaitu ketidak hati-hatian pengendara saat melintas di jalan raya dengan tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas di sekitarnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close