Home / Kabar Kota Kita

Jumat, 24 Juli 2020 - 17:12 WIB

Duh Ngeri, Sehari 32 Kasus Baru Covid 19 Di Ponorogo

PONOROGO – Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menyampaikan kabar yang diluar dugaan terkait penambahan kasus baru covid 19. Ada penambahan kasus yang sangat signifikan terjadi hari ini, yaitu Sebanyak 32 kasus baru.

“Tambahan puluhan pasien itu terdiri pertama berasal dari 28 santri PP Gontor 2. Kedua 2 orang laki-laki usia 35 dan 8 tahun, alamat Plosojenar Kauman, Ketiga 1 orang laki – laki usia 94 tahun dari Bondrang, Sawoo dan Keempat bayi berumur 9 bulan asal Sampung. .” ungkapnya pada Jumat (24/7/2020).

Gambaran penambahan kasus di atas menunjukkan bahwa betapa pentingnya physical distancing untuk mencegah penularan COVID-19. Jaga jarak menjadi salah satu syarat mutlak dalam upaya pemutusan rantai penularan, selain pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan protocol kesehatan lainnya.

“:Sementara itu, Alhamdulillah 2 orang pasien dinyatakan sembuh. Semoga pasien yang lainnya segera menyusul sembuh” tambahnya.

Bupati Ipongpun kembali mengingatkan kepada seluruh warga Ponorogo untuk saling menjaga dan kompak bersama – sama berupaya memutus rantai penularan COVID19. Caranya Tingkatkan kedisiplinan melaksanakan protokol kesehatan ,tingkatkan kewaspadaan dan monitoring kedatangan warga dari zona merah, aktifkan kembali peran Satgas COVID-19 yang ada di Desa untuk membantu upaya pemutusan rantai penularan di lingkungannya

Data kasus konfrimasi covid 19 di Kabupaten Ponorogo per hari Jumat 24 Juli 2020, sembuh 109 orang, meninggal 5 orang, isolasi 64 orang dengan total 178 orang. (san)

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Rawan Pilkada 2024 di Jatim Dinamis, 6 Daerah Jadi Perhatian

Dinamika Aktual

Polda Jatim Baksos dan Bansos Hari Bhayangkara 2024 di Ngumpul Balong Ponorogo

Dinamika Aktual

Kandang Terbakar Habis, Belasan Ternak Nyaris Jadi Korban

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia