Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 12 Oktober 2020 - 16:52 WIB

Dua Ponkesdes Di Jambon Jadi Sasaran Pencuri

Dutanusantarafm.com-Dua Pondok Kesehatan Desa (Ponkesdes) di 7 Kecamatan Jambon yang jadi sasaran pencuri adalah Ponkesdes di Desa Sendang dan Desa Poko. Pencuri berhasil masuk ke kantor ponkesdes dengan mencongkel jendela bagian samping bangunan kantor ponkesdes. Dari dua tkp itu total uang yang dibawa kabur pencuri hingga ratusan ribu rupiah.

Kasus pencurian itu diketahui saat para pegawai hendak memulai kerja pada Senin 12 Oktober 2020 pagi. Bidan desa Sendang Misini menuturkan setelah membuka pintu Ponkesdes ia mendadak kaget, setelah melihat buku acak-acakan dan meja tempat uang juga terbuka. Uang sebesar Rp. 200.000,- yang ada di laci raib.

Kapolsek Jambon IPTU. Nanang Budianto, usai olah tkp mengungkapkan, dari dua kejadian pencurian yakni di Ponkesdes Sendang dan Ponkesdes Poko Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo, total kerugian 600 ribu rupiah. Rincianya di Ponkesdes Desa Sendang kehilangan uang Rp. 200.000 dan Ponkesdes Poko kehilangan Rp. 400.000,-,”

Nanang menjelaskan dari penyelidikan dan pendalaman ditemukan jejak kaki dengan ukuran kecil di salah satu Ponkesdes. Perkiraanya jejak anak usia 13 – 15 tahun.

Dia juga menambahkan, pencuri hanya mengincar uang, karena barang yang lain tidak ada yang hilang. Dengan kejadian ini pihaknya menyarankan kantor-kantor yang tidak ada penjaganya untuk dipasang cctv. Untuk barang-barang berharga seperti lap top, uang , dan lainnya agar dibawa pulang, tidak ditinggal di kantor . (san)

Berita ini 16 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pungutan Dana Sertifikasi Guru, Dalihnya Demi Peningkatan Kopentensi Spiritual dan Sosial

Dinamika Aktual

Korban Petasan Balon Udara di Desa Muneng Balong Ponorogo Meninggal di Surabaya

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri Sancoko Melepas Keberangkatan 620 Jemaah Haji Ponorogo, Ini Pesannya

Dinamika Aktual

Pengendara Motor Tewas, Laka di Plampitan Setono Jenangan

Dinamika Aktual

Petasan Meledak Tengah Malam, 2 Remaja di Jambon Terluka

Dinamika Aktual

Nihil, KPU Ponorogo Pastikan Tidak ada Calon Perseorangan Pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Aneka Penanda Unik pada Koper Jemaah Haji Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Sugiri Lisdyarita Mendaftar di Demokrat, Pengurus Beberapa Parpol Ikut Mengantar