Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 8 Juni 2020 - 00:11 WIB

Dua Pasien Korona Ponorogo Sembuh, Satunya Jalani Swab 21 Kali

Dutanusantarafm.com- Setelah menjalani perawatan dua bulan lebih pasien no 4 umur 42 tahun asal kecamatan Slahung dinyatakan sembuh. Pasien klaster Sukolilo tersebut telah menjalani swab sebanyak 21 kali, hasilnya swab ke 20 dan 21 negatif.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni melalui pesan whatsapp menginfornasikan pada hari Minggu (07/06/2020) ada 2 pasien positif covid 19 dinyatakan sembuh. Selain pasien no. 4, laki-laki, 42 tahun asal Slahung (cluster sukolilo) ada satu lagi pasien yang sembuh yaitu pasien no. 32, perempuan 18 th, babadan (karyawati luwes). ” dengan demikian total pasien yang sembuh saat ini sebanyak 20 orang.” ungkapnya.

Orang no satu di Ponorogo inipun mohon doa dari seluruh warga masyarakat, agar 12 orang lainnya bisa segera menyusul sembuh. Sedangkan data kasus konfirm COVID19 di Ponorogo hingga Minggu, Total 33 orang,sembuh 20 orang, Isolasi RS 11 pasien, solasi Mandiri 1 orang dan Meninggal karena korona 1 orang. “terimaksih saya sampaikan kepada para dokter, tenaga paramedis, serta semua pihak yg terlibat langsung dlm penanganan covid 19” tambahnya.

Ipong juga menyampaikan terima kepada seluruh masyarakat Ponorogo yg telah menerapkan kedisiplinan dalam melakukan perilaku hidup bersih dan sehat dalam era transisi new normal ini. ” Bagi masyarakat yang hingga saat ini belum disiplin, saya mohon mari bersama – sama kita meningkatkan kesadaran akan pentingnya melakukan langkah2 pencegahan penularan covid19 sebagai perilaku dlm kehidupan kita sehari2″ pintanya.

Pesan lain untuk saling menjaga dan melindungi satu sama lain, sering mencuci tangan dengan sabun, pakai masker saat di luar rumah, jaga jarak aman minimal 1 meter, menghindari dan tidak menciptakan kerumunan.

“Selain itu meningkatkan imun dengan olah raga dan selalu gembira, mendekatkan diri kepada Allah SWT” pungkasnya.

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB

Dinamika Aktual

Laka Tabrak dari belakang di Jenangan, Akibatkan Satu Korban Meninggal Dunia