Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Kamis, 14 Maret 2024 - 14:39 WIB

Dua Caleg PDIP Mantan Kades, Sukses Melenggang ke DPRD Ponorogo

Dutanusantara-Caleg PDIP Ponorogo yang tergolong sukses dalam pemilu 2024 adalah Riyanto dan Siswandi. Riyanto adalah mantan Kades Glinggang Kecamatan Sampung dan Siswandi mantan Kades Bekare Kecamatan Bungkal Ponorogo.

Meski pendatang baru dalam pemilu dua mantan Kades itu mampu meraih suara signifikan. Riyanto berhasil mendapatkan suara 9.397 dan Siswandi mendapatkan suara 8.044. Atas perolehan suara tersebut bahkan Riyanto adalah peroleh suara terbanyak di PDIP ponorogo.

“Alhamdulilah, bersyukur banget mas. Meski sebagai pendatang baru di pemilu mendapat apresiasi dari masyarakat pemilih, sehingga bisa meraih suara sebanyak itu” ucap Riyanto kepada RDN.

Riyanto mengaku pengalaman sebagai kades tiga periode menjadi modal yang berharga baginya saat maju sebagai calon anggota DPRD Ponorogo.

“Dengan menjadi Kades maka membuatnya menjadi lebih dekat dan akrab dengan warga masyarakat. Jaringan lebih luas, dan komunikasi mudah di jalin” imbuh Riyanto.

Apabila menjadi anggota DPRD Ponorogo, nantinya pengabdian yang bisa dilakukan untuk masyarakat lebih luas, khususnya dapil enam. Yaitu kecamatan Sampung, Sukorejo dan Kauman.

“Kita sering berkomunikasi dengan masyarakat di tingkat bawah atau grass root, sehingga tahu apa yang mereka sering keluhkan. Semoga dengan menjadi anggota DPRD ponorogo bisa untuk memberikan sumbangsih ikut membangun desa” tambahnya.

Riyanto juga mengatakan jalannya pemerintahan desa salah satu yang harus terus dikawal oleh DPRD. Hal itu tidak lepas karena perjalanan selama memerintah di desa masih banyak persoalan yang sering dihadapi.

“Para kepala desa, perangkat sering menghadapi berbagai persoalan ketika bekerja, meski mereka bekerja tidak mengenal waktu. Ada kekurangan dan kelebihan dari aturan yang berlaku. Jadi kita harus bantu mereka sebisa dan semampunya, agar semuanya berjalan baik” tukasnya. (de)

Berita ini 30 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen