Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 9 Juni 2020 - 08:51 WIB

DPC Demokrat Ponorogo Berharap Rekom Pilkada Segera Turun, Pasca Pengesahan Kepengurusan DPP oleh Kemenkum Ham

Ketua Dpc Partai Demokrat Ponorogo Miseri Effendi mengatakan arahan DPP terkait Pilkada Ponorogo sedang ditunggu

Dutanusantarafm.com-Siapa bakal calon Bupati dan wakil Bupati Ponorogo yang akan direkom oleh DPP Partai Demokrat.??? Sampai saat ini masih menjadi misteri. Namun Setelah diterbitkannya surat dari Kementerian Hukum dan HAM terkait Kepengurusan DPP partai Demokrat belum lama ini, maka rekom Bakal calon bupati-wakil Bupati diharapkan segera diterbitkan.

Ketua DPC Partai Demokrat Ponorogo Miseri Effendi mengatakan rekom Bakal calon Bupati/wakil bupati masih digodok oleh DPP. Harapannya sebentar lagi akan diterbitkan, setelah kepengurusan DPP Partai Demokrat yang didaftarkan ke kementerian hukum dan HAM sekarang sudah diterbitkan. Kepengurusan DPP partai Demokrat sesuai dengan yang didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM diketuai oleh Agus Harimurti Yudhoyono menggantikan ketua sebelumnya Susilo bambang Yudhoyono. Adapun berkas yang dikirim ke DPP untuk dimintakan rekom adalah sesuai dengan yang mendaftar di tim penjaringan DPC partai Demokrat Ponorogo yaitu Ipong Muchlissoni, Sujarno dan Edi Iswahyudi.

“ soal siapa dari tiga yang mendaftar itu yang akan direkom oleh DPP Partai Demokrat itu wewenang penuh mereka” terang Miseri. Karena proses penentuan sudah menjadi wewenag penuh DPP Partai Demokrat. Keputusan yang akan diambil oleh DPP tentu dengan mempertimbangkan banyak hal seperti kelengkapan persyaratan administrasi termasuk mempertimbangkan hasil survey yang dilakukan oleh intern partai terhadap nama-nama tersebut.

Miseri menambahkan hingga hari ini belum ada arahan dari DPP Partai Demokrat terkait proses penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati Ponorogo ini. Proses tetap berjalan seperti mekanisme yang ada yaitu setelah penjaringan di DPC selesai , berkas kemudian dikirimkan ke DPP melalui DPD jatim . Setelah itu tinggal menunggu turunnya rekom dari DPP. “ Kalau ada arahan baru dari DPP maka DPC siap melaksanakannya” pungkasnya. (san)

Berita ini 20 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Los Pasar Banu Baosan Kidul Ngrayun Ambruk, Diterjang Angin Kencang

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang di Ngebel, Akibatkan Sejumlah Bangunan Rusak