Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 9 Juni 2020 - 08:51 WIB

DPC Demokrat Ponorogo Berharap Rekom Pilkada Segera Turun, Pasca Pengesahan Kepengurusan DPP oleh Kemenkum Ham

Ketua Dpc Partai Demokrat Ponorogo Miseri Effendi mengatakan arahan DPP terkait Pilkada Ponorogo sedang ditunggu

Dutanusantarafm.com-Siapa bakal calon Bupati dan wakil Bupati Ponorogo yang akan direkom oleh DPP Partai Demokrat.??? Sampai saat ini masih menjadi misteri. Namun Setelah diterbitkannya surat dari Kementerian Hukum dan HAM terkait Kepengurusan DPP partai Demokrat belum lama ini, maka rekom Bakal calon bupati-wakil Bupati diharapkan segera diterbitkan.

Ketua DPC Partai Demokrat Ponorogo Miseri Effendi mengatakan rekom Bakal calon Bupati/wakil bupati masih digodok oleh DPP. Harapannya sebentar lagi akan diterbitkan, setelah kepengurusan DPP Partai Demokrat yang didaftarkan ke kementerian hukum dan HAM sekarang sudah diterbitkan. Kepengurusan DPP partai Demokrat sesuai dengan yang didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM diketuai oleh Agus Harimurti Yudhoyono menggantikan ketua sebelumnya Susilo bambang Yudhoyono. Adapun berkas yang dikirim ke DPP untuk dimintakan rekom adalah sesuai dengan yang mendaftar di tim penjaringan DPC partai Demokrat Ponorogo yaitu Ipong Muchlissoni, Sujarno dan Edi Iswahyudi.

“ soal siapa dari tiga yang mendaftar itu yang akan direkom oleh DPP Partai Demokrat itu wewenang penuh mereka” terang Miseri. Karena proses penentuan sudah menjadi wewenag penuh DPP Partai Demokrat. Keputusan yang akan diambil oleh DPP tentu dengan mempertimbangkan banyak hal seperti kelengkapan persyaratan administrasi termasuk mempertimbangkan hasil survey yang dilakukan oleh intern partai terhadap nama-nama tersebut.

Miseri menambahkan hingga hari ini belum ada arahan dari DPP Partai Demokrat terkait proses penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati Ponorogo ini. Proses tetap berjalan seperti mekanisme yang ada yaitu setelah penjaringan di DPC selesai , berkas kemudian dikirimkan ke DPP melalui DPD jatim . Setelah itu tinggal menunggu turunnya rekom dari DPP. “ Kalau ada arahan baru dari DPP maka DPC siap melaksanakannya” pungkasnya. (san)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo