Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 11 Maret 2022 - 13:34 WIB

Dongkrak Siswa SDN, Kadindik Ponorogo Minta Setai KS Buat Program Kerja

Kadindik  Ponorogo Nurhadi Hanuri minta semua Kepla sekolah buat program kerja yang membuat  SDN  kembali diminati masyarakat

Kadindik Ponorogo Nurhadi Hanuri minta semua Kepla sekolah buat program kerja yang membuat SDN kembali diminati masyarakat

DUTANUSANTARAFM.COM:   Kasus “Guru dan Kepala Sekolah Sak Karepe Dewe” di SDN Bringinan Kecamatan Jambon akhirnya menjadi bahan  evaluasi dan  menjawab  salah satu penyebab kenapa  banyak Sekolah Dasar Negeri  (SDN)  di Ponorogo yang ditinggalkan masyarakat dalam menyekolahkan anaknya. Masyarakat tidak tertarik lagi dan  lebih suka menyekolahkan anaknya si  sekolah dasar berbasis agama , sekolah dasar swasta dan  Pondok pesantren dibandingkan SDN.  Padahal pemerintah telah memberikan fasilitas  gedung, bebas biaya sekolah , beasiswa bagi yang miskin, seragam sekolah bagi siswa miskin namun semakin lama semakin banyak  SDN yang tidak mendapatkan siswa pada Penerimaan Peserta Didik Baru.  Akhirnya, banyak  gedung  SDN di Ponorogo yang kosong kemudian di regrouping.  Untuk mengatasi masalah tersebut, Dinas Pendidikan Kabupaten onorogo akan meminta semua KS SD  membuat  program kerja.

“Kedepan, Kepala Sekolah  harus membuat program kerja   Dengan program kerja ini maka bisa dilihat  inovasi yang di berikan  dan inisiasinya apa  nek sekolah gak payu. Jika sekolah hanya melakukan yang rutin-rutin saja maka akan jadi bumerang seperti sekarang ini, banyak sekolah gak dapat murid, “tegas Kepala  Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo Nurhadi Hanuri, Selasa ( 08/04/2022)

Hal senada juga disampaikan Anggota Komisi D Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan DPRD Ponorogo Puryono. Menurut Puryono, tugas Penilik Sekolah memonitor,  memberikan pembinaan dan pengarahan secara  intensif . Harapannya setelah kejadian kasus SDN  Bringinan  mulai sekarang kinerjanya diperbaik. Jika  tidak ada perbaikan perilaku semuanya maka punishment harus dijatuhkan kan .

“Aturan itu harus ditegakkan , jika sudah dimonitoring , di bimbing, di peringatkan  masih sama ya harus diberikan punishment, ” jelasnya (wid)

Berita ini 5 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024