Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 16 Maret 2023 - 08:31 WIB

DLH Jatim , Apresiasi Ponorogo Terlambat Tapi Menyabet Kategori Utama Proklim

DLH  Jawa Timur dorong terus kepedulian organisasi masyarakat dalam adaptasi dan mitigasi bencana lewat Proklim , Rabu (15/03/2023)

DLH Jawa Timur dorong terus kepedulian organisasi masyarakat dalam adaptasi dan mitigasi bencana lewat Proklim , Rabu (15/03/2023)

DUTANUSANTARAFM.COM : Prayudi  pendamping proklim dari Dinas Lingkungan Hidup Propinis Jawa Timur mengapresiasi pergerakan Program Kampung Iklim (Proklim) Ponorogo meski sempat terlambat kepesertaannya namun langsung menyabet 4 kategori utama pada tahun 2022. Ini menunjukkan bahwa banyak organisasi masyarakat di desa maupun kampung di Ponorogo  secara mandiri sudah melakukan program adaptasi dan mitigasi bencana . Hanya saja , belum terdaftarkan untuk masuk ke dalam Program Kampung Iklim (proklim) yang diselenggarakan oleh Kementrila LHK sejak tahun 2016 .  Hal tersebut disampaikan Priyanto saat melakukan pelatihan dan pendampingan kepada perwakilan 7 desa di Ponorogo yng mengikuti Proklim 2023 ini.

“Proklim ini adalah salah satu program yang menunjang G20 , janji presiden secara nasional pada tahun 20224 akan terbentuk 20.000 maka kita mendorong semua pihak untuk terlibat aktif dalam adaptasi dan mitigasi bencana, “jelas Prayudi  kepada dutanusantarafm.com,  Rabu (15/03/2023)

Lebih lanjut Prayudi  mengakui bahwa kepesertaan DLH Ponorogo dalam proklim memaang agak terlambat di mulai pada tahun 2021 , namun pada tahun ke 2 mengusulkan 7 proklim 4 diantarannya sudah menyabet kategori utama dan 2 kategri madya . Itu adalah capaian luar biasa . Selain itu di Ponorogo ternyata pemerintah kabupaten dalam hal ini Bupati Sugiri Sancoko  juga mempunyai kebijakan luar biasa yang menunjang proklim seperti intruksi menanam bunga dan pembuatan biopori , pengelolaan sampah rumah tangga melalui dana RT.  (wid)

 

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg